HousingEstate, Jakarta - Melandas, gerai furnitur premium yang berdiri sejak 1999 di Jakarta, memperkenalkan kembali produk furnitur Cattelan Italia kepada konsumen dan desainer di Indonesia melalui pameran “A Conversation of Furniture and Design”. Pameran instalasi desain interior yang digelar di flagship store Melandas di Dipo Business Centre, Jakarta, itu akan berlangsung selama sebulan dari 8 Agustus hingga 8 September 2019.

Sejak 2012 Melandas menjadi distributor Cattelan Italia untuk pasar Indonesia. Cattelan sendiri hadir di industri furnitur global sejak 1979 di bawah arahan Giorgio dan Paolo Cattelan, pemilik sekaligus desainer Cattelan Italia. Produk furnitur yang diproduksi langsung di Itali ini memiliki gaya modern kontemporer yang simpel dan elegan. Salah satu kekhasan desain furniturnya terletak pada pemanfaatan material marmer pada beberapa koleksi meja dan coffee table.         “Koleksi produk Cattelan memiliki desain yang bertahan sepanjang masa,” kata Veridiana Lim, Direktur Melandas, saat konferensi pers pembukaan pameran, Rabu (7/8/2019).

Instalasi desain interior karya Alex Bayu Saputro bertema “The Studio” dalam pameran “A Conversation of Furniture and Design” di Melandas, Jakarta (foto: HousingEstate/Diyah)

Empat desainer interior yang ditunjuk Melandas mengisi pameran kali ini adalah Kezia Karin, Alex Bayu Saputro, Eko Priharseno, dan Reza Wahyudi (Bobos). Masing-masing  menampilkan produk-produk Cattelan Italia dalam pengalaman visual dan rasa yang berbeda-beda.

Instalasi karya dari Alex Bayu misalnya, berkonsep apartemen untuk laki-laki berjudul “The Studio”. Ia menggunakan latar dinding berwarna hitam pada ruang duduk untuk menonjolkan rangkaian sofa dan kursi edisi terbatas berwarna abu-abu. “Saya lihat produk furnitur Cattelan memiliki karakter maskulin sehingga cocok untuk bercerita tentang seorang lelaki dan studionya,” kata Alex.