HousingEstate, Jakarta - Pulau Bali masih menjadi destinasi wisata yang paling diminati. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang tahun lalu pulau Bali dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman) 5,7 juta orang dengan salah satu kawasan yang menjadi favorit adalah Uluwatu. Karena itu PT Nusantara Permata Bali (NPB), anak perusahaan Permata Graha Land Group, mengembangkan Ratnamaya Home Resort di Uluwatu.

Menurut Direktur NPB Satya Adi, lokasi favorit seperti Uluwatu masih sangat menarik untuk pengembangan proyek properti wisata, karena banyaknya wisatawan di kawasan ini yang dibuktikan saat peak season seperti Lebaran 2019 lalu dikunjungi hingga 9 ribu-10 ribu orang per hari.

“Sambutan pasar terhadap proyek ini juga sangat positif. Pada tahap pertama kami berhasil menjual tujuh unit dari total 12 unit vila dengan harga Rp1,7 miliar per unit. Ini yang membuat kami sangat confident kalau produk seperti ini di lokasi yang tepat masih sangat dibutuhkan kendati sudah banyak produk sejenis yang ditawarkan,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Vila di Ratnamaya Home Resort berukuran 69/96 dengan fasilitas private pool. Lokasinya di Pecatu, Uluwatu, Kabupaten Badung, yang dirancang sebagai home resort bergaya tropical modern. Di kawasannya kebanyakan ditawarkan vila atau hotel bagi kalangan menengah atas seperti Alila, Villas Uluwatu, Bvlgari Resort, The Edge, Ungasan Clifftop Resort hingga Omnia Day Club dan Sundays Beach Club.

Ratnamaya Home Resort

Rata-rata menawarkan harga sewa mencapai belasan juta per malam. Sementara segmen menengah yang jumlahnya terbanyak bisa mendapatkan sewa Rp3 juta/malam nantinya di Ratnamaya Home Resort. Karena itu investasi properti wisata masih sangat menarik dan cukup menjanjikan. Terlebih dengan minat orang asing untuk membeli properti di Indonesia juga terus meningkat seiring kemudahan yang diberikan pemerintah terkait kepemilikan asing. Dari sisi harga juga properti kita relatif lebih murah dibandingkan negara lain di kawasan.

“Kami masih akan berkonsentrasi menghabiskan lima unit pada penawaran tahap pertama dari total 20 unit yang kami pasarkan. Sekarang progres di proyek tengah dibangun signage, jalan, serta fasilitas umum supaya lansekap kawasan terlihat bagus. Kami memberikan berbagai penawaran menarik untuk menghabiskan sisa lima unit ini dengan kemudahan cara bayar cicilan ringan mulai Rp9 juta per bulan,” jelas Satya.