HousingEstate, Jakarta - Stasiun Telaga Murni di perumahan Metland Cibitung, Telaga Murni, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, telah resmi beroperasi mulai 12 Agustus 2019. Diproyeksikan setiap harinya ada 12,000-14,000 penumpang yang memakai jasa kereta komuter melalui stasiun dua lantai bergaya modern itu. Penumpang sebanyak itu sebagian merupakan penduduk Metland Cibitung sendiri yang kini sudah 3,400 KK, dan selebihnya berasal dari masyarakat sekitar serta belasan perumahan lain di sekeliling Metland Cibitung.

PT Fajar Putera Dinasti (Member of PT Metropolitan Land Tbk), developer Metland Cibitung (480 ha),   telah mengendus potensi penumpang sebanyak itu  dengan mengalokasikan lahan seluas 23 ha di dekat stasiun sebagai kawasan pusat bisnis atau central business district (CBD). Menurut rencana CBD itu akan dikembangkan sebagai kawasan terpadu multi guna atau mixed use complex yang dinamakan Millennial City. Selain beberapa kompleks ruko yang kini sudah siap huni, di dalamnya akan dibangun rumah sakit (RS) Ibu & Anak Hermina, life style mall dengan konsep kekinian, hotel, gedung perkantoran, apartemen, dan yang akan mulai dibangun bulan September 2019 adalah wahana rekreasi keluarga Water Land. Ditargetkan wahana rekreasi air ini sudah beroperasi awal 2020. Di dalamnya ada kolam renang, ember tumpah, menara luncur, dll.

Belum lama di kawasan Millennial City ini developer sukses memasarkan komplek ruko Nagoya, terjual 100 peren (sold out). Karena itu baru-baru ini dipasarkan komplek ruko anyar Bizhaus yang mengusung konsep ruang usaha sekaligus tempat tinggal. Jadi ruko dua lantai ini memiliki dua muka. Lantai bawah  menghadap ke Boulevard Utama difungsikan untuk ruang usaha, sedangkan lantai dua yang menghadap ke jalan belakang dijadikan tempat tinggal.

Komplek ruko Bizhaus ini terletak di boulevard utama selebar RoW 25 m.  Rencananya jumlah  yang dipasarkan ada 40 unit. Tipe 64/60 dijual Rp1,1 miliar dan tipe 71,5/67, berharga Rp1,24 miliar. Tahap awal developer memasarkan 23 unit dan sudah 50 persen lebih yang terjual.  “Kami optimistis ruko Bizhaus akan cepat sold out apalagi lokasinya paling depan sehingga betul-betul bagus untuk tempat usaha,” ujar Robbyansah Evar, GM Project Metland Cibitung.