HousingEstate, Jakarta - Pengerjaan JP Apartment di Jalan Ibrahim Adjie, Sindang Barang No. 8, Dramaga, Bogor (Jawa Barat), besutan Greenwoods Group, mulai memasuki struktur atas menyusul kesuksesan pemasaran tower Green tahap satu dan dua. “Pengerjaan pondasi sudah kami selesaikan akhir Juni. Saat ini mulai memasuki pekerjaan struktur atas yang kami targetkan rampung pada kwartal empat 2020,” kata Okie Imanto, CEO Greenwoods Group, saat upper structure construction ceremony di lokasi proyek, seperti dikutip siaran pers Greenwoods, Minggu (18/8/2019).

Tower Green dibangun setinggi 16 lantai mencakup 380 unit hunian. Menara pertama  sukses dipasarkan, jelasnya, berkat kolaborasi apik dengan beberapa usaha startup (rintisan) di bidang pengelolaan apartemen dan lembaga pembiayaan, yang membuat unit-unit hunian di JP Apartment menjanjikan sebagai instrumen investasi dan mudah diakses. Greenwoods mengembangkan JP Apartment dengan total investasi Rp350 miliar.

Bertindak sebagai kontraktor pengerjaan struktur atas itu Adhi Persada Gedung (APG), anak usaha BUMN PT (Persero) Adhi Karya Tbk. Project Manager APG Ari Wibowo menyatakan, selama ini APG selektif menjalin kerjasama dengan pengembang. Reputasi, kemampuan finansial, dan kecakapan memasarkan proyek menjadi pertimbangan. “Kami bersyukur dipercaya mengerjakan konstruksi JP Apartment, karena Greenwoods Group memiliki reputasi yang baik dalam mengembangkan berbagai proyek propertinya,” katanya.

Okie menjelaskan, JP Apartment terletak di lokasi yang sangat strategis, dekat dengan kampus IPB dan hanya selangkah munuju Terminal Laladon dan Bubulak, serta memiliki akses langsung ke jalan tol Bogor Out Ring Road (BORR). Bahkan, kelak juga terkoneksi dengan jalur LRT Cibubur (Jakarta)-Bogor. Cocok untuk mahasiswa dan sivitas akademika IPB serta para profesional di Bogor dan sekitarnya.

Harga unitnya terjangkau. Tipe unit studio seluas 23.26 m2, satu kamar tidur (KT) 33.94 m2, 2 KT-A 43.64 m2, 2 KT-B 46.57 m2, dan 2 KT-C 46.61 m2. Harganya Rp12 jutaan/m2 sudah termasuk PPN atau Rp300-500 jutaan per unit. Ia menambahkan, apartemen JP dihadirkan karena Greenwoods melihat kekosongan produk apartemen untuk mahasiswa yang modern, bebas narkoba, dan nyaman untuk riset dan studi. “JP apartment juga memiliki pemandangan Gunung Salak dan kota Bogor yang indah,” ujarnya.

Pada saat bersamaan Greenwoods menggelar akad kredit massal dengan konsumen, bekerjasama dengan Bank BTN, Bank BNI, BNI Syariah, serta lembaga pembiayaan bukan bank seperti Indosurya dan SFK (Permata Bank Group). “Kami menawarkan cara bayar menarik yang membuat antusias pasar. Hanya dengan cicilan Rp2 jutaan per bulan sudah bisa punya hunian sekaligus investasi,” ungkapnya berpromosi.