HousingEstate, Jakarta - Pameran Perumnas Tawarkan Hunian Terjangkau di 25 Lokasi

Selasa, 20 Agustus 2019

 

 

Foto: Susilo Waluyo/HousingEstate

 

Kalangan milenial yang jumlahnya sangat besar menjadi sasaran pengembang dalam memasarkan produk propertinya. Untuk itu pada 20-25 Agustus 2019 Perum Perumnas, salah satu pengembang BUMN, menggelar pameran tunggal di Terra Atrium, Central Park Mall di kawasan di Podomoro City, Grogol, Jakarta Barat. “Mal  ini kami pilih karena selain menjadi salah satu mal paling ramai di Jakarta, juga menjadi destinasi kaum milenial. Di sini kami melakukan sosialisasi ke target market,” katar Bambang Triwibowo, Direktur Utama Perumnas, pada pembukaan pameran, Selasa (20/8/2019).

Pameran bertajuk “Perumnas Hunian Fest” ini bagian dari rangkaian acara ulang tahun Perumnas ke-45. Ada 25 proyek hunian yang dipamerkan terdiri perumahan (landed house) dan apartemen. Harga rumahnya berkisar Rp200-900 jutaan per unit, terjangkau kaum milenial dan kalangan menengah. Bahkan ada hunian bersubsidi seharga Rp126-148,5 juta seperti Perumnas Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

Proyek-proyek hunian yang dipamerkan antara lain apartemen Mahata Tanjung Barat, Mahata Serpong, Mahata Margonda, Perumnas Parayasa, Sentraland Cengkareng, Alonia Kemayoran, Grand Sentraland Karawang, selain Perumnas Dramaga. Empat proyek yang pertama cocok untuk kalangan milenial karena terintegrasi dengan stasiun kereta komuter.

Mahata Margonda terintegrasi dengan Stasiun Pondok Cina Depok (Jawa Barat), Mahata Tanjung Barat dengan Stasiun Tanjung Barat (Jakarta Selatan), Mahata Serpong dengan Stasiun Rawabuntu (Tangerang Selatan), dan Perumnas Parayasa nempel dengan Stasiun Parung Panjang (Bogor, Jawa Barat), sekitar 20 menit dari Serpong. “Hunian untuk milenial itu yang penting harganya terjangkau dan didukung transportasi massal mudah, murah, dan cepat,” ujar Bambang.

Dengan keunggulan itu, kata Bambang, respon pasar sangat bagus. Mahata Tanjung Barat yang konstruksinya sudah cukup tinggi sebagian besar sudah terjual. Perumnas Parayasa belum satu tahun dipasarkan sudah terjual hampir seribu unit. Selain pembeli umum Perumnas Parayasa banyak dibeli ASN, misalnya pegawai BPK, Ditjen Pajak, Kementrian Koperasi dan UKM. Tipe rumahnya 27/72, 36/102 dan 45/150 seharga Rp315-515 juta.

Selain beberapa proyek di atas di Perumnas Hunian Fest masyarakat dapat memperoleh informasi proyek-prpyek Perumnas di luar Jabodetabek dan luar Jawa. Misalnya, Green Nongsa City Batam, Sentraland Medan, Royal Campaka Karawang, Grand Cilegon Residence, Sentraland Surabaya, Bumi Tamalanrea Makassar, dan lain-lain.

Anna Kunti Pertiwi, Direktur Pemasaran Perumnas, mengatakan, pihaknya memberikan berbagai macam promo dan kemudahan kepada konsumen. Misalnya bunga KPR 4,5% fixed 1 tahun, diskon hingga Rp45 juta, free AC, dan garansi sewa 17 bulan di beberapa apartemen Perumnas. “Kami juga mengakomodir konsumen investor, di Perumnas sekitar 30 persen pembelinya bertujuan untuk investasi. Karena itu kami memberi jaminan sewa,” katanya.