HousingEstate, Jakarta - Asosiasi Real Estat Broker Indonesia (AREBI) DKI Jakarta menyelenggarakan pameran Jakarta Property Expo (JPex) di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, 3-8 September 2019. Ini merupakan gelaran kedua setelah sebelumnya di Mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan. JPex kali ini juga menggandeng Bank CIMB Niaga dan menghadirkan 30 stand dari 20 pengembang.

“Ajang kali ini lebih besar dan meriah karena yang dipasarkan bukan hanya properti di Jabodetabek, tapi juga Bandung, Bali, bahkan Australia. Ada penawaran menarik dari Bank CIMB Niaga yang bulan September ini berulang tahun dengan promo bunga spesial mulai 6,75 persen fixed tiga tahun. Ada juga promo yang digabung dengan pengembang, misalnya dari Summarecon dengan bunga spesial 4,5 persen untuk pembelian apartemen, dan penawaran apartemen di Cikarang (Bekasi) dengan cicilan mulai dari Rp1 juta per bulan,” kata Clement Francis, Ketua AREBI DKI Jakarta, saat pembukaan JPex, Selasa (3/9/2019).

Ia menyebutkan, pasar yang sepi beberapa tahun terakhir harus direspon dengan positif, salah satunya dengan ajang pameran karena demand tetap besar. Beberapa bulan terakhir situasi pasar sudah menunjukan geliat dengan mulai dibukukannya transaksi di hampir seluruh segmen. Karena itu perlu terus disosialisasikan bahwa bisnis properti tetap baik, karena tren suku bunga yang makin rendah. Saat ini merupakan time to buy bagi yang membutuhkan hunian.

Heintje Mogi, Mortgage & Indirect Auto Business Head Bank CIMB Niaga menambahkan, pembiayaan perumahan telah menjadi fokus CIMB Niaga karena potensinya yang sangat besar. Karena itu pihaknya selalu antusias dengan setiap kegiatan yang berkaitan dengan properti seperti expo ini.

“Kami sudah menggandeng hampir semua developer dan lebih dari seribu broker. Jadi kami memang sangat agresif dan harus lebih agresif lagi. Berbagai  promo kita hadirkan bukan hanya rate khusus tapi juga masa fixed yang lebih panjang, peningkatan pelayanan dan menggandeng banyak komunitas, yang semuanya untuk terus memperbesar porsi penyaluran KPR CIMB Niaga,” jelasnya.