HousingEstate, Jakarta - Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) yang resmi didirikan setahun lalu semakin kuat jejaringnya di daerah. Salah satunya di Provinsi Bengkulu. Pada tanggal 2 September 2019 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himperra setempat melakukan Musawarah Daerah (Musda) pertama yang dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himperra: Endang Kawidjaja (Ketua Umum), Ari Tri Priyono (Sekretaris Jendral), Ester Yvonne Jonker, dan Nurhadi (Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi-OKK) serta pengurus DPP lainnya.

Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah

Pada Musda tersebut terpilh M. Fikri Thobari (Ketua), Achmad Yani Pahrevie (Sekretaris), Evi Gusniarti (Bendahara) dan Sudarindi (OKK) untuk masa bakti (2019-2023). Acara pelantikan dilaksanakan di Balai Raya Semarak Bengkulu yang dihadiri oleh Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah, dan sejumlah pejabat teras Pemprov Bengkulu. Dalam sambutannya Gubernur berharap para developer di daerahnya yang berada di bawah naungan Himperra dapat bekerja secara professional dalam mengembangkan perumahan layak huni, khususnya untuk masyarakat menengah bawah. “Saya berharap Developer Himperra dapat mewujudkan slogan yang dituangkan di dalam himnenya, yaitu membangun perumahan, membangun kehidupan. Membangun rumah yang layak huni. Karena semua aktivitas keluarga sehari-hari berawal dan berakhir di rumah,” harapnya.

Sementara Endang berharap para pengurus DPD Himperra dapat berpartisipasi aktif mendukung program pemerintah membangun satu juta rumah. “Minimal target 2019 membangun rumah bersubsidi sebanyak 1,500 unit dapat dicapai,” katanya.