HousingEstate, Jakarta - PT Metropolitan Land (Metland) Tbk tahun lalu mengaku cukup sukses memasarkan klaster Jura di Metland Menteng (130 ha), Jalan Sultan Hamengkubuwono IX, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Karena itu berani meluncurkan tipe baru tipe A Lite berupa rumah dua kamar tidur dengan luas bangunan 52 m2 dan tanah 96 m2.

Kami pasarkan hanya 15 unit seharga mulai dari Rp1,4 miliar sudah termasuk PPN. Kami juga memberikan berbagai kemudahan. Cukup dengan membayar Rp37 jutaan bisa langsung akad kredit,” kata Dedy Indrawan, General Manager Metland Menteng, melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Klaster Jura (3 ha) akan mengembangkan 156 rumah dengan konsep a well balanced life in Jakarta. Perumahan diarahkan untuk kalangan pekerja yang menginginkan hunian nyaman dengan aksesibilitas yang mudah sehingga bisa menjadi solusi hunian modern bagi masyarakat urban.

Beberapa keunggulan tipe rumah baru ini, plafong ekstra tinggi mencapai 7 m sehingga menciptakan layout yang lapang ditambah area void namun dengan tampilan tetap simpel. Ada juga area terbuka berupa taman belakang sehingga memaksimalkan sirkulasi udara (cross ventilation) yang membuat interior rumah tetap segar. Perumahannya sendiri sudah memiliki fasilitas dan infrastruktur yang established.

“Ada fly over menuju (kawasan bisnis dan perdagangan) Kelapa Gading (di Jakarta Utara) yang hanya berjarak lima kilometer dari Metland Menteng. Saat ini juga sedang dibangun jalan tol Pulo Gedang-Sunter-Semanan yang nanti pintunya hanya 750 meter dari Metland Menteng. Belum fasilitas lain di sekitar yang sudah sangat lengkap. Klaster Jura sendiri juga bersebelahan dengan club house dan hutan kota yang akan menambah kenyamanan penghuni,” tutur Dedy.