HousingEstate, Jakarta - PT Synthesis Development melakukan prosesi tutup atap (topping off) proyek Samara Suites di kawasan Synthesis Square (1,6 ha), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Samara Suites merupakan apartemen single tower 37 lantai mencakup 292 unit hunian yang berhasil menyelesaikan pembangunan selama 36 bulan.

“Dengan prosesi topping off hari ini targetnya 12 bulan dari sekarang proyek akan mulai diserahterimakan. Total penjualannya sudah mencapai 97 persen dan secara resmi kami juga mulai menawarkan unit penthouse sebanyak 12 unit,” kata Guntur Sitorus, Property Investment Advisor Sythesis Development, saat acara topping off, Jumat (30/8/2019).

Unit penthouse Samara Suites akan menempati tiga lantai teratas gedung dengan komposisi empat unit setiap lantai. Tipenya mulai dari tiga kamar tidur plus satu kamar asisten rumah tangga (3+1) dengan luas 152-167 m2 seharga Rp4 miliar-Rp7 miliar/unit. Saat ini disebut sudah terjual tiga unit. Tipe terkecil satu1 kamar tidur (KT) berukuran 40 m2 dijual Rp1,8 miliar.

GM Sales & Marketing Synthesis Development Imron Rosyadi menambahkan, seiring beberapa proyek infrastruktur yang sudah menyelesaikann pembangunan dan progresnya makin terlihat, nantinya beroperasinya apartemen ini akan berbarengan dengan beberapa proyek infrastruktur di sekitaran seperti sarana transportasi kereta ringan LRT yang berada persis di seberang kawasan Synthesis Square.

“Beberapa tahun belakangan kenaikan atau gain properti memang sangat lambat, tapi konsumen di sini akan memiliki nilai lebih dengan beroperasinya fasilitas LRT dan beberapa sarana lainnya yang dibangun pemerintah. Captive market apartemen ini juga jadi besar karena hanya ada 292 unit bertetangga dengan dua tower office yang kami bangun. Potensi lainnya dari surrounding Gatot Subroto yang merupakan kawasan bisnis,” jelasnya.

Samara Suites juga disebut telah meraih sertifikat EDGE (Excellence in Design for Greater Efficiencies) dari International Finance Corporation (IFC/bagian dari World Bank Group). Sertifikat EDGE mewajibkan tiga standar minimal yang harus dipenuhi sebuah gedung. Yaitu, penghematan untuk penggunaan energi, air, dan material minimal 20 persen. Nilai penghematan Samara Suites sendiri rata-rata diklaim 31 persen untuk listrik, 35 persen untuk air, dan 48 persen untuk penggunaan material concrete block.