HousingEstate, Jakarta - Kendati pasar masih lesu, Citra Maja Raya (2.600 ha) di Kota Publik Maja (12.000 ha), Kabupaten Lebak, Banten, kembali sukses memasarkan klaster Canggu yang berisi 700 unit rumah sederhana (RS). Saat launching yang berlangsung di Lotte Shopping Avenue Ciputra World Jakarta, Minggu (8/9/2019), seluruh unit yang bernilai Rp200 miliar itu sold out dalam sehari.

Klaster yang terletak di Citra Maja Raya 2  tepatnya  dekat  Sekolah Mutiara Bangsa itu menyediakan lima pilihan rumah, yaitu tipe 22/60 seharga Rp175 juta, 30/72 Rp229  juta,  30/102 Rp278  juta, 36/72 Rp247 juta, dan tipe 36/90 Rp279 juta. Harga  sudah termasuk PPN dan biaya surat-surat.

“Mayoritas konsumen karyawan berusia 30 hingga 40 tahun. Ada juga pengusaha yang beli untuk rumah karyawannya, tapi jumlahnya tidak banyak,” kata Yance Onggo, Marketing Director PT Ciputra Residene. developer Citra Maja Raya, kepada housingestate.id, Kamis (12/9/2019).

Selain rekam jejak developernya Ciputra Group yang sudah sukses mengembangkan lebih dari 100 proyek properti dan lima di antaranya di mancanegara, animo konsumen  membeli rumah di Citra Maja Raya tetap tinggi di tengah kondisi pasar yang belum pulih karena mengusung konsep transit oriented development (TOD).

“Dengan ditunjang akses kereta komuter dengan jaringan yang makin improve, yang diuntungkan bukan hanya Citra Maja Raya tapi semua developer yang ada di Kota Publik Maja,” ujar Yance.

Faktor lain, komitmen developer melengkapi fasilitas yang dibutuhkan penghuni yang kini sudah 1.000 KK. Tahun ini misalnya, sudah dioperasikan Eco Club dengan wahana antara lain kolam renang, fitness center, dan lapangan futsal. Sedang dibangun Water Park, masjid raya Citra Maja Raya, dan Sekolah Muslim Cendekia yang dijadwalkan tahun depan beroperasi.

“Kami  komitmen setiap tahun akan ada fasilitas baru yang dioperasikan,” tutur ayah dari dua anak ini. Developernya juga fokus meningkatkan spek bangunan seperti cat menggunakan Jotun, genteng beton, plafon dari gipsum, plafong tingginya empat meter sehingga rumah terasa lebih lapang, jalan lingkungan klaster dicor dengan lebar 7 – 12 meter, fasad rumah lebih modern sesuai target pasar kalangan muda, dan di dalam klaster disediakan area hijau lengkap dengan area bermain anak.

“Dukungan dari sejumlah  bank yang menawarkan suku bunga yang kompetitif juga membantu,” jelas Yance. Setelah sukses memasarkan klaster Canggu, di akhir kwartal terakhir tahun ini akan dipasarkan lagi klaster baru Pecatu Residence yang menawarkan 1.000 RS. Lokasinya dekat dengan area Centrall Business District (CBD) Citra Maja Raya yang kelak terintegrasi dengan stasiun kereta komuter Jakarta (Tanah Abang)-Bintaro-Serpong-Parung Panjang-Tigaraksa-Maja-Rangkasbitung.