HousingEstate, Jakarta - Produsen furnitur dan aksesoris interior lokal Vivere meluncurkan konsep terbaru gerai furnitur bermerek Idemu di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan. Di bawah PT Vivere Multi Kreasi, Idemu dikonsepkan untuk melayani pelanggan dengan solusi desain interior dan furnitur berbasis teknologi 4.0.

Produk Idemu lahir dari kerjasama Vivere Group dengan perusahaan asal China Guangzhou Yuanfang Computer Software Engineering Co. Ltd (Guangzhou Shangpin Home Collection Co. Ltd). Kolaborasi ini dimulai pada 28 Maret 2019 dengan melahirkan kerja sama berbasis desain dan produksi personalisasi furnitur dengan skala digital yang besar. Shangpin sendiri merupakan salah satu merek personalisasi furnitur terbesar di China.

Idemu menawarkan pengalaman personalisasi furnitur bagi setiap pelanggannya melalui perangkat digital yang disediakan di dalam gerai. Pelanggan akan dibantu dalam merancang desain interior ruang oleh tim Idemu dan diarahkan untuk melakukan personalisasi furnitur built-in seperti, kabinet dinding, kitchen set, lemari pakaian dan tempat tidur.

Setiap pelanggan dapat memilih warna dan motif yang diinginkan dengan cara memindai barcode pada sampel material. Dalam hitungan detik, secara otomatis desain furnitur akan ditampilkan di layar. Solusi digital ini diklaim akan membantu pelanggan untuk mendesain ruangan lebih cepat dengan penawaran harga yang terjangkau dan transparan.

“Aplikasi desain ini akan langsung terhubung dengan pabrik untuk mulai memproduksi furnitur sehingga semuanya dapat dilakukan secara real time,” kata Managing Director Vivere Group William Simiadi saat pembukaan showroom Idemu di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019).

Seluruh produk dari Idemu meliputi furnitur tanam (built in) diproduksi langsung di Indonesia dengan menggunakan teknologi mesin berstandar Eropa. Material dasar yang digunakan adalah papan MFC (melamine faced chipboard) tipe E1 yang diklaim ramah lingkungan dan fitting dengan merek Blum dan Hettich.