HousingEstate, Jakarta - PT Setiawan Dwi Tunggal, pengembang superblok SouthCity (55 ha) di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Bantan, memulai pembangunan (ground breaking) apartemen The Parc (1,5 ha/3 tower/13 lantai/1.701 unit), Kamis (19/9/2019). Pengerjaan konstruksi oleh PT Indonesia Pondasi Raya (Indopora) Tbk.

“The Parc menawarkan hunian yang terjangkau dengan kualitas bangunan, konsep, serta fasilitas yang baik,” kata Peony Tang, Direktur SouthCity, saat ground breaking seperti dikutip  siaran pers The Parc, Jumat (20/9). “Sebetulnya ground breaking tower pertama ini sudah dilakukan Juli lalu, lebih cepat dari yang jadwal. Tapi, seremoninya baru hari ini. Saat pasar properti terutama apartemen yang masih sangat sulit, kami ingin menunjukan progres proyek masih sangat baik,” lanjutnya.

Apartemen berada di kawasan yang terus berkembang dengan akses kian bagus. Antara lain jalan tol Depok-Antasari yang bisa diakses penghuni The Parc lewat gerbang tol Andara dan Brigif, jalan tol JORR 2 Cinere-Jagorawi melalui pintu tol Cinere, MRT Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia lewat stasiun Fatmawati, akses langsung Transjabodetabek dari SouthCity ke Tanah Abang, Sudirman, dan lain sebagainya.

Agar hunian makin nyaman, developer menjanjikan 70 persen dari area kawasan dialokasikan untuk fasilitas dan ruang terbuka. Ground breaking kali ini dilakukan untuk tower pertama yang mencakup 391 unit hunian yang dan penjualannya diklaim sudah mencapai 75 persen.

Tipe unit mulai dari studio seluas 22,5 m2, satu kamar tidur (KT) 30-37,5 m2, dan 2 KT 46,6 m2, seharga Rp357 juta-Rp731 juta/unit. Akhir tahun ini ditargetkan bisa dibuka pemasaran tower kedua. Untuk anak muda developer menawarkan program cicil depe Rp1.5 juta/bulan selama dua tahun. Setelah itu angsuran dilanjutkan dengan KPA (kredit pemilikan apartemen). Jadi, lebih ringan.