HousingEstate, Jakarta - Kota baru Citra Maja Raya (2.600 ha) di Kota Publik Maja (12.000 ha), Maja, Kabupaten Lebak, Banten, hasil pengembangan PT Ciputra Residence (Ciputra Group), melakukan ground breaking pembangunan bioskop CGV Indonesia Citra Maja Raya di dalam kawasan pusat komersial EcoPlaza Citra Maja Raya. Berbagai fasilitas lain nanti akan terus bertambah di di EcoPlaza seiring makin banyaknya pembangunan residensial dan jumlah penghuni di dalam kawasan.

“Sejak proyek dikembangkan tahun 2015 kita tidak pernah berhenti membangun, hingga saat ini sudah 16 ribu rumah yang sudah dan sedang dibangun. Sebanyak 10 ribu sudah diserahterimakan. Makanya fasilitas juga terus kita hadirkan termasuk bioskop CGV,” kata Budiarsa Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Residence, saat acara ground breaking, Rabu (3/10/2019).

Saat ini Citra Maja Raya sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti klinik, convenience store, rumah makan, shuttle bus, dan lain sebagainya. Yang juga tengah dibangun Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School, masjid raya, Water World Citra Maja, dan beberapa fasilitas lain.

Pengembangan Citra Maja Raya dirancang sesuai dengan masterplan pemerintah yang memprioritaskan hunian berbasis transportasi massal atau transit oriented development (TOD). Lokasi Citra Maja Raya hanya 500 meter dari stasiun kereta komuter Maja, dan kelak terintegrasi dengan salah satu stasiun di jalur kereta komuter Jakarta-Bintaro-Serpong-Parung Panjang-Tigaraksa-Maja-Rangkasbitung itu.

Bioskop CGV  sebelumnya telah hadir di township Citra Raya (2.760 ha) di Cikupa, Tangerang, Banten, yang juga dikembangkan Ciputra Group. Menurut Hariman Khalid, PR Manager CGV Indonesia, CGV bukan sekadar fasilitas tontotan tapi membawa konsep Culturplex untuk berbagai acara seni budaya, konser, corporate function, beauty class, kuliner, dan lain sebagainya.

“CGV Citra Maja Raya dibangun di atas lahan 1.700 m2 yang akan terdiri dari empat layar bioskop dengan daya tampung 621 seat. Nantinya bisa ditambah seperti di Citra Raya Cikupa yang juga kita tambah satu bioskop lagi. CGV Citra Maja Raya targetnya beroperasi sebelum Lebaran tahun depan,” ujarnya.