HousingEstate, Jakarta - Apartemen Cordova Edupartment di bilangan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah,  terus dikebut pembangunannya.  Sesuai jadwal, ground breaking dilakukan  12 Mei 2018, tutup atap atau topping off tanggal 29 Mei 2019, dan  Oktober ini progress pembangunannya sudah  tahap finishing. “Insyaallah Desember 2019  sudah mulai diserah-terimakan ke para konsumen,” kata Arief B. Hartono, Kadiv Pengembangan Bisnis PT Cipta Pilar Persada (Pilar Property), developer apartemen  ini.

 

Dalam mengembangkan apartemen ini Pilar Property bersinergi dengan PT Penta Dinamika Property, anak perusahaan Dana Pensiun Pertamina (DPP).  Sementara sebagai  kontraktornya PT Adhi Persada Gedung, anak perusahaan BUMN PT Adhi Karya, Tbk.

Salah satu pangsa pasar yang dibidik Cordova Edupartment adalah para orang tua mahasiswa yang kuliah di Kota Semarang. Pertama, karena lokasinya hanya 100 m dari pintu tol Tembalang.  Melalui pintu tol itu ke kampus-kampus yang ada di Kota Semarang, seperti Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Soegijapranata, dll di Bendan Duwur, Banyumanik,  hanya sekitar  15-20 menit. Bahkan, jika ke kampus Universitas Diponegoro (Undip) kurang dari lima menit. Karena dari lokasi apartemen di Jl Bukit Sari Raya ke kampus tersebut hanya sekitar 300 m.

Kedua, konsep dan lingkungannya sangat mendukung proses belajar. Developer menawarkan konsep edukasi dan religi.  Kedua konsep itu direalisasikan dalam bentuk fasilitas yang disediakan, seperti amphitheatre, coworking space, reading park, art gallery,  kolam renang, panjat dinding atau wall climbing, area skatepark, dan tempat latihan olah raga memanah (archery). Sementara untuk fasilitas religi tersedia masjid modern di dekat loby utama. “Ini apartemen pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas tempat ibadah sebagai ikon,” ujar JE Robbyantono, Presiden Direktur Pilar Property.

Apartemen  19 lantai yang menelan investasi Rp250 miliar ini  terdiri atas satu menara dengan jumlah hunian sebanyak 655 unit. Harga apartemen dibandrol Rp19 jutaan/m2, atau mulai Rp477  jutaan untuk tipe studio (25 m2)  dan  Rp1,9 miliar untuk tipe empat kamar tidur (91 m2).