HousingEstate, Jakarta - Setelah meresmikan kerja sama joint venture antara PT Sirius Surya Sentosa, pengembang proyek properti terpadu Vasanta Innopark (12 ha), dengan PT Diamond Development Indonesia, anak perusahaan dari Mitsubishi Corporation (Jepang) pada Agustus lalu, kini keduanya meresmikan pembukaan show unit tower apartemen terbaru Chihana, Selasa (22/10/2019).

Tower ketiga ini merupakan bagian dari proyek apartemen Vasanta Innopark yang dididirikan setelah adanya kerja sama. Unit contoh dari ketiga tipe yang dipasarkan seluas 30,57 m2 (studio), 39,31 m2 (1 KT), dan 49,79 m2 (2 KT) diadakan di kantor pemasaran Vasanta Innopark di kawasan industri MM2100, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Masterplan Vasanta Innopark didesain langsung oleh Ong & Ong dilengkapi dengan dua hektar Japanese Garden, Nihon Park, 1,5 km Japanese shopping street dan kampus ITB Technopark.

Unit Chihana dirancang khusus untuk memenuhi permintaan ekspatriat (pekerja asing) Jepang yang banyak di Bekasi. Berdasarkan penelitian pasar konsultan properti Janes Lang LaSalle, serviced apartement bergaya Jepang yang tersebar di Cibitung dan Cikarang di Bekasi sampai Karawang memiliki tingkat okupansi 80-95 persen per tahun. Jadi, pengembangan apartemen rasa Jepang di Vasanta sangat prospektif.

Unit apartemen terkecil atau tipe studio sangat cocok untuk kunjungan singkat. Tipe satu kamar tidur (KT) setara dengan kamar hotel Jepang pada umumnya, cukup fleksibel untuk tempat tinggal jangka pendek dan panjang. Sementara ukuran dua kamar tidur sangat nyaman untuk kebutuhan hunian jangka panjang.

Kkhusus yang terdapat di tower Chihana juga setara dengan apartemen premium yang dilengkapi fasilitas seperti lagoon pool, lapangan futsal outdoor, jacuzzi dan pemandian air panas khas Jepang (onsen). Selain itu ada juga kitchen set merek Toto di dalam setiap unit khusus untuk pembeli VIP priority.

Harga per meter persegi unit apartemen di tower Chihana dipatok Rp13 juta/m2 belum termasuk PPN. Dipasarkan sebanyak 683 unit dan hingga saat ini sudah terpesan sebanyak 30 persen. Dalam satu sampai dua bulan mendatang tower Chihana baru akan melakukan pemilihan unit dan grand launching.

“Penjualan NUP (nomor urut pemesanan) masih terus berlanjut hanya dengan lima juta rupiah dan fully refundable,” kata Ming Liang, Sales & Marketing Director Vasanta Innopark dalam jumpa pers peresmian show unit tower Chihana di Vasanta Innopark Marketing Gallery, Cibitung, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019). Janji serah terima unit tower Chihana setelah 36 bulan sejak ground breaking yang dijadwalkan pada kwartal ketiga tahun 2020.

Sementara dua tower pertama Aoki dan Botan yang telah terjual lebih dari 1.400 unit atau sekitar 90 persen dari keseluruhan unit, sudah 50 persen terbangun. Sejak Maret 2018 hingga saat ini progress tower Aoki telah mencapai lantai 29, tower Botan lantai 27. Kedua tower tersebut rencananya dibangun 41 lantai. PT PP Property Construction & Investment menjadi kontraktornya. Vasanta optimistis topping off kedua tower bisa dilakukan pada kwartal satu 2020.