HousingEstate, Jakarta - Setelah menyelesaikan pembangunan dua tower dan melakukan seremoni tutup atap (topping off) September 2019, PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP) memulai pembangunan (ground breaking) tower ketiga apartemen Serpong Garden (Segar/2,7 ha) di Jalan Raya Cisauk, Tangerang, Banten, menempel dengan stasiun kereta komuter Cisauk. Tower pertama 1.500 unit dan tower kedua 1.000 unit diklaim tinggal lima persen. Sementara tower ketiga mencakup 704 unit dan 500 unit sudah terjual.

“Kami merupakan pionir pengembangan kawasan transit oriented development (TOD) di sini sejak pengembangan proyek dua tahun lalu. Sekarang kawasan di sini sudah sangat berkembang dan awal tahun depan akan dibangun skybridge yang menghubungkan apartemen Segar dengan stasiun Cisauk, sehingga tinggal di sini tidak ada masalah transportasi karena ke Jakarta hanya sekitar 40 menit,” kata Papin Clemens Iswara, GM Marketing HAP, saat acara ground breaking akhir pekan lalu.

Apartemen Segar akan dibangun lima tower mencakup 5.000 unit hunian. Bersamaan dengan ground breaking dikembangkan juga fasilitas komersial seluas 9.000 m2 untuk area kuliner. Targetnya serah terima pertama apartemen bisa dilakukan pada kuartal keempat tahun depan.

Ketiga tower apartemen Segar menawarkan unit tipe studio seluas 20 m2 dan dua kamar tidur (KT) 33 m2 seharga Rp320 juta-Rp557 juta/unit sudah termasuk PPN. Kenaikan harganya diklaim sudah mencapai 30-40 persen sejak dipasarkan dua tahun yang lalu.

“Kami meyakini proyek ini bisa menjawab kebutuhan hunian pekerja milenial dan juga sangat baik untuk investasi. Di sekitar sini banyak terdapat kampus dan perusahaan multinasional. Saat ini saja potensi dari sewa unit apartemen sudah di atas Rp2 juta per bulan,” jelas Papin.