HousingEstate, Jakarta - Brighton Real Estate Agents, perusahaan broker properti lokal, mengembangkan sistem di Android dan IOS dengan lebih dari 100 ribu listing properti untuk ditransaksikan dan diklaim satu-satunya di Indonesia.

“Penjual dan pembeli properti yang memilih agen properti banyak keuntungan yang  didapatnya, selain tawaran kemudahan dan lebih cocok dengan zaman now. Kami memiliki lebih dari 2.000 agen dengan delapan cabang mulai dari Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bali, sampai Makassar,” kata Wijaya Santoso, Chief Corporate Relation Brighton Real Estate, melalui siaran pers di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Seratusan ribu listing itu menyajikan mulai dari hunian sampai area komersial di delapan kota tersebut. Para pencari tinggal melihat dan memilih produk, mengontak agen secara online, selanjutnya seluruh proses transaksi akan dikerjakan oleh para agen itu. Calon pembeli tidak perlu memikirkan soal komisi, bahkan akan mendapatkan pinjaman bank untuk pembiayaan property yang hendak dibelinya.

Konsepnya mengusung pelayanan bak supermarket: tinggal memilih barang, memasukkan ke keranjang, kemudian melakukan transaksi sehingga sangat praktis dan cepat. Yang memasarkan propertinya di platform online Brighton juga tidak akan mengeluarkan dana sepeserpun hingga propertinya terjual. Seluruh urusan pemasangan spanduk hingga banner juga gratis karena disediakan oleh pihak Brighton.

“Kami juga memberikan iklan online gratis. Setiap ada calon buyer, akan diantarkan ke lokasi hingga negosiasi, pengurusan dokumen, dan lain-lain hingga tuntas. Kami juga memberikan pelayanan dan program-program inovatif seperti open house di rumah yang akan dijual dengan dibantu para agen profesional agar properti yang dipasarkan cepat laku. Kami juga  bekerja sama dengan beberapa bank untuk mempermudah pembiayannya,” jelas Wijaya.