HousingEstate, Jakarta - Emerald Land Development (ELD), developer Emerald Neopolis (50 ha) di Jalan Raya Pinayungan, Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan, pemasaran tahap pertama di klaster pertama Emerald Park (13,5 ha), Sabtu (2/11/2019), sebanyak 100 unit langsung habis. Presiden Direktur ELD Dodi Pramono melalui siaran pers di Karawang, Kamis (7/11/2019), menyatakan, banyaknya kawasan industri di Karawang dan harga rumah yang terjangkau menjadi beberapa faktor yang membuat pemasaran perdananya sukses, bahkan over permintaan.

“Kami hanya menawarkan 100 unit, tapi permintaan yang masuk melalui NUP (nomor urut pemesanan) mencapai 130 unit. Yang banyak dilirik justru rumah tipe Sapphire 60/72 dua lantai tiga kamar tidur seharga Rp600 jutaan per unit, bukan seperti dugaan semula tipe Amethyst 30/60 satu lantai dua kamar seharga Rp380 jutaan. Karena itu kami akan buka pemasaran sesi kedua Desember mendatang,” katanya.

Emerald Park yang akan mencakup lebih dari 1.000 unit rumah dan ruko dikembangkan dalam dua tahap. Tahap pertama 500 unit, sisanya di tahap berikutnya. Ia memperkirakan 500 rumah di tahap pertama bisa habis pada akhir 2020. Serah terima unit dilakukan bertahap selama 12 bulan setelah akad kredit. Selain dua tipe itu, tipe rumah lainnya adalah Ruby 48/60 dua lantai dan dua kamar tidur seharga Rp500 jutaan, dan Diamond 88/91 empat kamar plus satu kamar pembantu Rp800 jutaan. Semua rumah didesain modern simpel.

Direktur Epic Property M Gali Ade Nofrans yang menjadi konsultan dan koordinator pemasaran Emerald Neopolis, menambahkan, developer menawarkan cara bayar tunai bertahap sampai 18 bulan, tunai keras, dan menggunakan KPR dengan uang muka diangsur enam bulan. Konsumen juga mendapat free BPHTB selain hadiah langsung produk elektronik dan undian berhadiah mobil.

ELD sudah bermitra dengan banyak bank BUMN dan swasta menyediakan KPR. Bank-bank besar mau bermitra karena seluruh legalitas proyek mulai dari izin prinsip, IMB, hingga sertifikat per kavling telah dikantongi perseroan. “Emerald Park merupakan satu-satunya perumahan dengan IMB dan serifikat kepemilikan rumah telah dipecah per unit. Jadi, bank dan konsumen happy karena investasi mereka dijamin aman,” jelasnya. Perumahan akan dilengkapi taman seluas 2.000-an m2, kolam renang, lapangan basket, playground, dan trek joging.

Dodi menyebutkan, dengan beroperasinya jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) II di atas jalan tol Japek eksisting dari Cikunir hingga Karawang Barat, prospek Emerald Neopolis makin meningkat, karena lebih mudah dicapai dari berbagai penjuru megapolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). “Lokasi kami hanya 10 menit dari exit tol Karawang Barat,” ungkapnya.