HousingEstate, Jakarta - Untuk kesekian kali PT Summarecon Agung, Tbk. melansir rumah mungil dua lantai. Terbaru, yang dilaunching 2 November 2019 lalu,  adalah klaster Agnesi di kawasan Symphonia, Summarecon Serpong, Tangerang (Banten).  Ada tiga tipe yang dipasarkan, yaitu tipe 5 luas bangunan 60 m2 dengan kaveling 5×10,5, tipe 6 (69/6×12), dan tipe 7 (80/7×12).

Total rumah yang akan dikembangkan  sebanyak 266 unit. Dari jumlah itu yang dipasarkan  baru 231 unit.  Menurut salah satu staf marketingnya, sejauh ini sudah terjual 90 persen lebih, atau  209 unit. “Tipe 6 dan 7 sudah sold out, stok yang masih banyak tinggal tipe 5,” katanya.

Kenapa laris? Pertama,  meskipun desain fasadnya sangat biasa tapi harga rumahnya cukup menarik untuk segmen pasar kelas menengah-atas, yaitu mulai dari Rp900 jutaan (tipe 5), Rp1,2 miliaran (tipe 6), dan Rp1,4 miliaran (tipe 7). Kedua, jumlah ruang yang disediakan sudah mencukupi kebutuhan keluarga muda. Semua tipe  memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan satu carport. Ketiga, fasilitas yang disediakan mirip dengan klaster-klaster lain yang harganya lebih tinggi. Yaitu club house lengkap dengan kolam renang , area bermain anak, ruang serba guna, one gate system dengan security 24 jam, dan CCTV. Keempat, lokasinya hanya sekitar 10 menit dari berbagai fasilitas yang ada di Summarecon Serpong, seperti Mall SMS, Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN), kawasan pertokoan, pasar, dll. Kelima, lokasinya kelak lebih dekat dengan pintu tol Legok di ruas tol Serpong-Balaraja Barat (sekarang sedang tahap awal pembangunan) yang nantinya terkoneksi dengan tol JORR 1 dan 2 melalui tol Ulujami-Serpong, serta tol Jakarta-Merak di simpang susun Balaraja Barat.