HousingEstate, Jakarta - PT Adhi Persada Gedung (APG), anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk, mendapatkan kepercayaan membangun apartemen Norrington Suites (9.105 m2) di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara. Norrington Suites adalah apartemen yang dikembangkan PT Tri Raton Mega (TRM), bagian dari pengembang Australia Rich Vista, yang telah berkiprah sejak tahun 1997 dengan total pengembangan seluas 150 ha di Perth, Australia.

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis APG Harry Wibowo, pihaknya sangat berbangga mengembangkan apartemen mewah sekelas Norrington Suites dan berkomitmen menyelesaikannya tepat waktu.

“Kami membangun gedung yang nanti peruntukannya untuk apartemen dan hotel. Telah menjadi komitmen kami sebagai main contractor untuk menjaga kualitas di proyek ini dengan melibatkan juga beberapa partner profesional di bidangnya,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Hingga saat ini, jelas Harry, konstruksi telah menyelesaikan pekerjaan basement hingga lima lantai dari total 36 lantai atau telah mencapai 30 persen. Targetnya, proyek ini bisa menyelesaikan konstruksi bangunan untuk hotel pada bulan Mei 2020 yang ditandai dengan seremoni tutup atap (topping off). Untuk topping off apartemen ditargetkan bulan November 2020 dan serah terima pada kuartal ketiga 2021.

Proyek yang menelan investasi Rp420 miliar ini terbagi dalam beberapa tipe dengan rasio parkir 1:1. Yang terkecil junior suite berukuran 27 m2 yang akan dibangun sebanyak 78 unit. Kemudian tipe couple 45 m2 dan family suites 88 m2 masing-masing sebanyak 104 unit sehingga totalnya 286 unit. Harganya mulai dari Rp800 juta dan proyek dipasarkan oleh Lamudi Indonesia dan Property Pro.

“Kami sangat optimistis proyek ini bisa diterima dengan baik karena kawasan Jakarta Utara memiliki perkembangan yang cukup luar biasa untuk residensial dan hotel. Kami mengembangkan hotel bintang empat untuk menyasar ekspatriat khususnya dari Jepang dan Korea yang banyak bekerja di kawasan bisnis di sini,” ungkap Iwan Romano, Direktur Pemasaran TRM.

Ia menyebutkan, beberapa potensi kawasan Jakarta Utara adalah masih banyaknya sentra manufaktur yang membuat permintaan untuk ruang hunian apartemen dan hotel tidak pernah turun. Ada juga pelabuhan, pusat perniagaan, logistik, yang didukung perkembangan jalur transportasi.