HousingEstate, Jakarta - Ungkapan kesedihan dan belasungkawa terus mengalir menyusul meninggalnya tokoh properti nasional Ciputra dini hari tadi, Rabu (27/11). Salah satunya dari Iwan Sunito, komisaris dan founder Crown Group, sebuah perusahaan pengembang dengan basis di Australia yang menawarkan produk propertinya untuk pasar global.

“Sungguh sebuah kesedihan mendalam dan kehilangan besar saat mendengar bahwa Pak Ci telah pergi meninggalkan kita semua. Bagi saya pribadi, Pak Ci bukan hanya orang yang saya kagumi tapi juga seorang mentor yang luar biasa,” katanya.

Iwan menceritakan pertemuan terakhir dengan Sang Begawan Properti tersebut saat tengah mempersiapkan sesi foto untuk penerbitan buku Iwan. Yang juga sangat dikaguminya dari seorang Ciputra adalah, visi panjangnya khususnya di bidang properti yang tidak lekang ditelan oleh waktu dan selalu aktual. Belum lagi kontribusi Ciputra di bidang kewirausahaan yang sangat luas mencakup berbagai bidang dan telah menginspirasi begitu banyak orang.

“Rasanya baru kemarin pertemuan kami dengan Pak Ci, dan sekarang beliau telah mendahului kita semua. Kehilangan ini bukan hanya untuk keluarganya tapi kehilangan bagi seluruh bangsa terlebih dengan banyaknya legacy yang beliau tinggalkan. Beliau merupakan sosok legendaris yang humanis dan inspiratif,” pungkas Iwan.