HousingEstate, Jakarta - Totok Lusida terpilih menjadi Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) 2019-2022 dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang diselenggarakan 26-28 November 2019 di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Totok meraih suara 134 suara sementara rivalnya Joko Suranto hanya mendapatkan 72 suara. “Selisih perolehan angka yang sangat besar ini dalam pemilihan ketua umum ini baru pertama kali terjadi. Fakta ini sekaligus membuktikan bahwa Totok diterima anggota karena selama menjadi Sekjen (Sekretaris Jendral DPP REI periode 2016-2019) mereka merasa dilayani,” kata Hari Gani, Wakil Ketua Umum Bidang Tata Ruang dan Properti Ramah Lingkungan DPP REI 2016-2019.

Dalam orasinya sebelum pemungutan suara ia berjanji akan mewakafkan dirinya untuk kemajuan REI dan seluruh anggotanya selama tiga tahun ke depan. Sebagai bentuk kesiapannya ia mengajak seluruh anggota keluarganya hadir di acara Munas ini. Ia juga berjanji akan mendorong pemerintah merealisasikan program-program perumahan yang lebih rasional dan mengena langsung ke konsumen dan developer.

Karena anggota REI 80 persen adalah pengembang perumahan menengah ke bawah, ia juga akan berjuang agar pemerintah terus menaikkan anggaran subsidi perumahan selama masa kepengurusannya.