HousingEstate, Jakarta - Perusahaan perlengkapan rumah tangga asal Swedia IKEA, melakukan seremoni pembukaan toko kedua di Indonesia, yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Sentul City (3.100 ha), Sentul Selatan, Bogor, di jalan tol Jagorawi, Kamis (28/11/2019). Peresmian pembukaan toko IKEA Sentul City itu dilakukan Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk (pemilik IKEA Indonesia), disaksikan Noneng Komara Nengsih, Kepala Biro Usaha Milik Daerah dan Investasi, Provinsi Jawa Barat, dan Ade Yasin, Bupati Bogor.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan toko kedua ini yang diharapkan dapat menjangkau lebih banyak konsumen di wilayah Bogor dan sekitarnya,” kata Patrik dalam konferensi pers pembukaan toko baru itu. IKEA juga berkomitmen untuk lebih banyak bekerja sama dengan UMKM di wilayah Bogor dan sekitarnya, mempromosikan karya mereka melalui Teras Indonesia di tokonya.

Toko kedua Ikea ini dibangun di atas lahan bekas Giant Extra, supermarket milik PT Hero Supermarket Tbk, seluas 15.345 m2 dengan 700 unit fasilitas parkir kendaraan.

Salah satu solusi ruang yang dihadirkan di Ikea Sentul City berjudul Ruang Untuk Semua Generasi (foto: dok. Ikea)

Ikea menghadirkan market hall dan 30 solusi ruang inspirasi di lantai kedua dan area restoran di lantai satu dengan kapasitas 300 kursi. Selain menawarkan menu khas seperti bola-bola daging Swedia, di area restoran itu juga dihadirkan kios makanan khas lokal seperti pempek dan siomay. Toko Ikea kedua ini tidak menghadirkan gudang khusus seperti di Alam Sutera, Tangerang karena lahannya yang lebih kecil.

Beberapa perabot besar yang dipajang di toko Ikea Sentul tidak bisa dibeli dan dibawa pulang langsung di hari yang sama, tetapi harus melalui pemesanan terlebih dahulu untuk diambil di hari berikutnya. Ikea memperkerjakan lebih dari 220 coworker di toko keduanya yang siap membantu pelanggannya. “Visi kami melayani semua kelas pelanggan, tidak hanya menyasar satu segmen dengan berbagai desain perabot yang kami ciptakan,” jelas Patrik.