HousingEstate, Jakarta - PT Adhi Persada Properti (APP) terus memperkuat konsep apartemen kampus dengan mengembangkan hunian dan berbagai fasilitasnya di sekitaran kampus-kampus ternama. Pengembangan terkini anak perusahaan BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini adalah apartemen kampus Dhika Universe Malang di Jalan Tlogomas No. 1, Malang, Jawa Timur.

Dibangun di atas lahan seluas 7.337 m2, Dhika Universe Malang akan terdiri dari dua tower apartemen 20 lantai yang mencakup 1.036 unit hunian. Setidaknya proyek ini dekat dengan tujuh kampus negeri dan swasta ternama di Malang yang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur dengan titel Kota Pelajar.

Ketujuh kampus tersebut adalah Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universiitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Universitas Muhammadiyah, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Islam Malang, dan Universitas Gajayana.

“Ini akan menjadi proyek apartemen kampus APP yang kesekian, dan khusus proyek ini memiliki beberapa keunikan. Misalnya, Dhika Universe Malang dikonsep sebagai youthpreneur untuk mewadahi lifestyle lingkungan civitas akademika dan profesional muda. Seluruh ambient atau atmosfir proyek difokuskan untuk mendukung aspirasi kalangan muda tersebut,” kata Wahyuni Sutantri (Tantri), Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti APP.

Fasilitas yang dihadirkan akan sangat sesuai untuk lifestyle konsumen seperti perpustakaan dan coworking space untuk para pekerja milenial. Antar tower-nya akan tersambung dengan skybride selain bagian atap (rooftop) juga menyediakan berbagai fasilitas. Nantinya yang akan dinikmati para penghuni antara lain sky garden, sky jogging, floating infinity pool, wall climbing, inner courtyard, sky terrace, barbeque deck, F&B terrace, artwork garden, arrival plaza.

Masih ada fasilitas utama lain untuk proyek yang mulai diperkenalkan Agustus 2019 ini. Yaitu, pool bridge dan courtyard rooftop. Dhika Universe Malang akan memiliki pemandangan (view) dari segala sudut yang akan menampilkan view terbaik. Mulai view Gunung Gede dan Gunung Kawi, Kota Batu dan Gunung Arjuno, dan Kota Malang.

Total investasi proyek ini mencapai Rp520 miliar. Targetnya proses pembangunan (ground breaking) akan dimulai awal 2020 dengan target serah terima 2024. Proyek ini juga telah mengantongi IMB No. 640/1269/35.73.313/2019 yang diterbitkan Juni 2019.

Dhika Universe Malang menyediakan unit tipe studio seluas 21-27 m2, satu kamar tidur (KT) 36 m2, dan 2 KT 48 m2 seharga Rp370 juta-Rp980 juta. “Pada fase pertama kami memasarkan tower B sebanyak 556 unit. Respon pasar cukup bagus,” kata Tantri.