HousingEstate, Jakarta - PT Citra Mutiara Bestari (CMB), pendatang baru di bisnis properti,   melakukan ekspansi ke Pulau Bali. CMB mengembangkan Puri Menesa Condotel & Residence (1,2 ha) di Jl  Dharmawangsa, Nusa Dua, Bali. Ini merupakan proyek kedua CMB setelah sebelumnya meluncurkan Puri Dharmawangsa Villas. Puri Menesa Condotel & Residence diluncurkan Minggu (4/5).

Menurut Harso Utomo Suwito, Direktur Utama CMB, proyek ini menelan investasi Rp250 miliar.  “Groundbreaking rencananya akan dilakukan pada bulan Juli 2014, pembangunannya memakan waktu dua tahun,” kata Harso di Jakarta, Sabtu (3/5).

Proses serah terima akan berlangsung selama enam bulan. Area yang dikembangkan hanya 65 persen, sisanya untuk ruang terbuka dan infrastruktur. Puri Menesa Condotel & Residence mencakup 500 unit terdiri dari 350 unit kondotel dan 150 unit apartemen. Terdiri dari tiga tipe, studio (30 m2), dua kamar/2 bedroom (60 m2), dan tiga kamar/3 bedromm (90 m2) seharga Rp600 jutaan-Rp1,5 miliar.

Kondotelnya akan dikelola Calliste Hotel yang akan dioperasikan menjadi hotel bintang tiga. Eksteriornya didesain modern tanpa mengurangi unsur eco green yang asri bernuansa Bali. Pengembang memberikan jaminan investasi (return on investment-ROI) sebesar 16 persen (dua tahun pertama) dengan profit sharing 50:50. Selain itu ada jaminan buyback option 100 persen di tahun ke sepuluh.

Konsumen juga diberikan hak menginap 30 poin setiap tahun. “Saat ini sudah terpesan sebanyak 50 unit. Lokasi kami juga sangat strategis, hanya 15 menit dari Bandara Ngurah Rai,” tandas Harso. Yudis