HousingEstate, Jakarta - Harga rumah Pondok Indah, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, yang semakin melambung mendorong munculnya hunian ekslusif di sekitarnya dalam bentuk mini realestat dan townhouse. Harganya jauh lebih murah, hanya sepertiga hingga seperempatnya Pondok Indah. Saat ini harga tanah paling murah di Pondok Indah Rp35-40 juta/m2 di blok Pinang Mas.

Salah satu mini realestat yang dipasarkan dekat Pondok Indah Ozone Residence (4 ha) di Jl YRS, sekitar 300 meter dari Jl RC Veteran, Jakarta Selatan, sekitar 1,5 km dari Pondok Indah. Ozone Residence menawarkan 95 unit rumah dan 48 kaveling siap bangun. Saat ini sudah terjual sekitar 70 persen. Harga tanahnya kurang lebih Rp12 juta/m2.

Menurut Chindar Septipuri Razak, Direktur Utama LC Development, pengembangnya, Ozone Residence dikonsep sebagai hunian modern yang nyaman untuk kalangan keluarga muda matang. “Kami pasarkan sekitar dua tahun lalu, tipe terkecil 110/109 harganya Rp800 juta, sekarang Rp1,8 miliar,” ujarnya kepada housing-estate.com, Kamis (2/10).

Perumahan ini mengusungkonsep green living lifestyle dengan menggandeng lima arsitekt  ternama: Andra Martin, Gregorius Supie, Anthony Liu & Ferry Ridwan, Wiyoga Nurdiansyah & Muh. Sagitha, dan Mande Austriono & Anindito Bayu. “Kami berusaha menjaga keseimbangan lingkungan sehingga konsep green living bukan hanya banyaknya pepohonan tapi juga pengolahan limbah dan sampah terpadu,” imbuhnya.

Menurut Chindar, area pengembangan perumahannya  akan diperluas dan sekarang proses pembebasan. Saat ini penghuninya sudah puluhan keluarga. Yudis