HousingEstate, Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk (Lippo Group) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Samsung SDS untuk pengembangan smart city di proyek Lippo, Orange County (322 ha), Cikarang, Jawa Barat. Samsung SDS merupakan sebuah perusahaan teknologi informasi dan komunikasi yang merupakan bagian dari korporasi perusahaan global Samsung. Perusahaan ini juga sudah berpengalaman menangani konsep smart city di Korea, Cina, dan beberapa negara Timur Tengah.

Menurut President Director & CEO PT Lippo Cikarang Loh Meow Chong, melalui kerja sama ini akan dikembangkan sebuah smart city yang sistematis dan komprehensif untuk proyek Orange County. “Ini akan semakin mengukuhkan komitmen Orange County untuk menciptakan lingkungan yang berteknologi tinggi untuk kemudahan penghuninya,” ujarnya saat acara penandatanganan kerja sama di lokasi proyek Orang County, Rabu (3/12).

Pengembangan kawasan Orange County sebagai smart city dianggap penting karena kawasan ini akan menjadi center hub di koridor timur Jakarta dengan ribuan perusahaan dan industri di sini. Lippo sendiri akan mengembangkan kawasan ini sebagai The New California City yang sejajar dengan kota-kota dunia dengan standar global yang terbaik.

Untuk tahap pertama dikembangkan Apartemen Irvine Suite di dalam kawasan Orange County yang telah ludes terjual sejak akhir bulan lalu, disusul dengan tower apartemen Westwood Suites. Konsep smart city akan memudahkan hidup para penghuni dan memberikan pengalaman baru dalam community berbasis teknologi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan di kawasan Orange County.