HousingEstate, Jakarta - Uang Rp300 jutaan memang bukan jumlah kecil. Tapi untuk ukuran sekarang uang sebesar itu kalau dibelikan rumah dapatnya hunian mungil dan lokasinya melejit jauh dari Jakarta. Rumah tipe 45/72 sekarang harganya bisa sampai Rp400 jutaan. Padahal lokasinya lebih dari 40 km dari Jakarta dan belum ada fasilitas.

Di tengah tren harga yang menggila di Cinere, Depok, ada perumahan yang menawarkan rumah dengan harga bersahabat. Pesona Cinere Residence di Jl Raya Meruyung memasarkan tipe 45/72 seharga Rp375,5 juta. Ini paling murah di Cinere karena perumahan di kawasan ini rata-rata harganya di atas Rp700 jutaan. Lokasi Pesona Cinere Residence tidak jauh dari Masjid Kubah Mas. “Untuk perumahan sekelasnya, Pesona Cinere Residence paling dekat dengan Jakarta,” ujar Lila, staf pemasarannya.

Dari Pondok Labu, Jakarta Selatan, dapat ditempuh sekitar 30 menit. Aksesnya melalui Jl RS Fatmawati – Jl Raya Cinere – Jl Meruyung. Palung Graha Mulia, pengembangnya, hanya memasarkan 36 unit. Semuanya tipe 45, hanya luas tanahnya variatif 72-145 meter persegi.

Di dekat Pesona Cinere Residence terdapat Cinere Gallery (Jl Limo) memasarkan tipe 38/72 seharga Rp305 juta. Kedua perumahan ini lokasinya tidak jauh dari rencana simpang susun tol Depok-Antasari dan Cinere-Jagorawi di kawasan Limo. Fasilitas public, seperti mal, rumah sakit, pusat belanja dapat ditempuh 15-20 menit perjalanan di Cinere.