HousingEstate, Jakarta - Perusahaan pengembang yang membangun rumah sederhana dan menengah tidak sedikit yang memulai usahanya dari kontraktor. PT Mida Karya Abadi Land (Mika Land), misalnya, cukup lama menjadi kontraktor di kotabaru BSD City dan Paramount Land Serpong, Tangerang, Banten. Mika Land kini mengembangkan Savana Residence, rumah sederhana (RS) di kawasan Tigaraksa, Tangerang, Banten. Tahap pertama sudah dikembangkan 100  rumah dan saat ini dibuka tahap kedua sebanyak 500 unit di lahan seluas 10 ha.

Menurut Misbach Oesman, CEO Mika Land, konsumen Savana Residence adalah karyawan pabrik di sekitar kawasan Tigaraksa dan sekitarnya. “Makanya permintaannya sangat bagus.  Sejak dipasarkan akhir tahun lalu dalam empat bulan terjual sebanyak 600 unit,” ujarnya saat acara groundbreaking Savana Residence, di Tangerang, Jumat (29/5).

RS yang ditawarkan  tipe 30/60 seharga Rp120 juta. Keberhasilan pada dua tahap itu akan segera diikuti dengan peluncuran tahap ketiga. Sama dengan tahap dua, luasnya 10 ha. Selain RS juga disediakan rumah tipe real estat tipe 36/72 seharga Rp250 juta sebanyak 50 unit. Misbach mengatakan, keberhasilannya itu  tidak terlepas dari mulai seriusnya pemerintah daerah mengembangkan kawasan Tigaraksa.

“Selain itu lokasi perumahan kami hanya 3 km dari Stasiun Tigaraksa dan 2 km dari pusat pemerintahan Tigaraksa. Makanya kami optimistis tahap ketiga ini juga akan terserap dengan baik dan untuk selanjutnya kami juga sudah menyiapkan pengembangan Savana Residence hingga seluas 50 ha,” imbuhnya.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020