HousingEstate, Jakarta - Pembangunan hunian menengah atas di Yogyakarta semakin berkembang. Sebagian besar dikembangkan di sekitar ring road utara, Sleman. Kawasan utara ini lebih berkembang karena lebih nyaman, adem, dan dekat kampus-kampus utama, seperti UGM dan UPN. Perumahannya terkonsentrasi di Jl Palagan ke arah utara hingga kawasan Rejondani yang hawanya adem karena berada di ketinggian dengan view Gunung Merapi. Sebagian kecil lainnya di koridor ring road utara dan sekitar bandara.

Karena terbatasnya lahan di kawasan tersebut kini rumah menengah atas berkembang ke Kaliurang. Kawasan ini juga favorit karena hawanya juga dingin. Salah satunya Vasana Residence yang dikembangkan Damai Putra Group. Lokasi perumahannya dekat simpang tiga Kayen, sekitar satu kilometer dari Jl Kaliurang. Vasana dikembangkan di area seluas 8 ha. Tahap pertama dibangun 110 unit rumah dua lantai tipe 95/132-160, 130/179, 170/144. Paling murah Rp1,6 miliar (95/132), sedang tipe terbesar (170/144) Rp2,2 miliar.

Model rumahnya mengadopsi model Jawa modern. Atapnya berbentuk perisai dengan mahkota di atas. Pintu masuk ditempatkan di antara dua pilar besar berbentuk persegi yang mengesankan seperti gapura Jawa. Tipe 95 dilengkapi tiga kamar, sedangkan tipe terbesar kamarnya 4+1.

Menurut staf pemasarannya, rumah akan diserahkan sekitar 24 bulan setelah pembayaran tanda jadi. Di dalam perumuhan akan dilengkapii club house dan lansekap bernuansa Jawa.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020