HousingEstate, Jakarta - Pasar perumahan di Tangerang, Banten, menawarkan pilihan cukup beragam.  Ada pengembang yang menawarkan harga selangit, tapi sebagian lainnya memberi bandrol dagangannya lebih rasional.  Di Serpong yang menjadi pusat pertumbuhan baru di barat Jakarta harga rumahnya tergolong paling mahal di Tangerang. Tipe 60 – 70 dengan luas tanah di bawah 100 m2 harganya rata-rata satu miliar ke atas.

Di kawasan Tangerang lainnya tipe setara ada yang memasarkan dengan harga jauh di bawahnya. Jaya Imperial Park di Jl Raya Mauk, misalnya, tipe 69/84 dibandrol Rp622 juta. Harga tersebut untuk pembelian dengan KPR depe 40 persen diangsur 12 kali.   Rumah dua lantai yang ditawarkan Jaya Group, pengembangnya, berada di cluster Imperial Terrace. Penjualan cluster ini  lumayan laris manis.  Sebanyak 250 unit terjual saat launching pada Juni 2014. Jaya Imperial Park termasuk salah satu perumahan paling besar di kawasan seluas 80 ha. Di dalamnya akan dilengkapi klub keluarga, jogging track, danau, dan taman bermain.

Tidak jauh dari Imperial Park ada Paradise Park Residence yang melansir rumah dengan tipe dan harga setara. Perumahan dari PT Farabi Global Konstruksi yang dikembangkan di Jl Pakuhaji, Sepatan, itu memasarkan tipe 69/84 seharga Rp675 juta. Ada juga tipe kecil 38 – 50 dengan luas kaveling 72 – 96 meter persegi seharga Rp365 – 515 juta.

Dua perumahan di Tangerang utara itu lokasinya cukup dekat dengan Bandara Soekarno Hatta. Akses menuju Kota Tangerang melalui Jl Raya Mauk – Jl Moh Toha, selanjutnya ke Jl Suryadarma bila menuju bandara. Untuk ke Jakarta Barat aksesnya dari Jl Moh Toha melalui Jl Daan Mogot.