HousingEstate, Jakarta - Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ju Kian Salim, menilai sektor properti di Indonesia sudah cukup matang. Kendati sektor lain melambat sektor properti tetap stabil.

“Kita lihat seperti di Cikarang yang menjadi kawasan industri. Di sini sektor properti tumbuh karena perkembangan kawasan industrinya. Tapi tahun 2015 ini sektor industrinya tiarap dan untuk properti khususnya hunian nggak ada istilah tiarap, jualan kita saja tetap bagus,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hal ini juga didorong karena besarnya pasar properti di Indonesia terlebih di kawasan yang sudah memiliki basis ekonomi cukup baik seperti kawasan Cikarang dengan industrinya. Tinggal mengatur strategi penjualan untuk bisa menggaet konsumen sebanyak mungkin yang didukung dengan pengembangan proyek yang juga baik.

Ke depan, Salim melihat sektor industri kita akan kembali naik sehingga hal ini akan kembali mendorong sektor properti bisa naik lebih tinggi lagi. “Sepanjang tahun ini kami berhasil menjual lebih dari 2.500 unit apartemen di Orange County Cikarang, tahun depan kami akan meluncurkan dua tower lagi sehingga total kami sudah memasarkan 7 tower sepanjang tahun ini dan tahun 2016,” imbuhnya.