HousingEstate, Jakarta - Ciputra Group akan meluncurkan proyek Citra Grand 2 di Jl Letda Nagrak-Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. Lokasinya tidak jauh dari Kota Wisata Cibubur, beberapa ratus meter dari Jl Transyogi. Menurut Bayu Winarso, Sales Koordinator Penjualan Citra Grand, Citra Grand 2 punya beberapa kelebihan dibandingkan Citra Grand 1 yang konsepnya hanya untuk hunian.

“Di Citra Grand 2 akan dikembangkan CBD dengan area komersial, shopping arcade, dan apartemen. Luas area pengembangannya mencapai 250 ha dengan kontur perbukitan, kawasan CBD-nya mencapai 40 ha,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (15/3).

Pengembangan tahap pertama mencakup area seluas 40 ha. Cluster pertama sebanyak 200 unit  mulai tipe 90/90 seharga Rp800 jutaan. Pengembang juga memasarkan kaveling komersial mulai 1.000 meter persegi. Kaveling komersial ini lokasinya di bulevar dekat gerbang utama seharga Rp6 – 7 juta per meter persegi.

Saat ini Ciputra Group masih terus mematangkan konsep pengembangannya termasuk soal desain, tipe, hingga harga. Peluncuran proyek ini untuk merespon tingginya permintaan hunian menengah di kawasan.

“Kita menyasar segmen lebih rendah dari Citra Grand 1 yang harga termurahnya sudah mencapai Rp1,5 miliar. Tapi di sinipun bagus karena konsepnya lebih terintegrasi dan lengkap selain lokasinya mudah diakses dari jalan tol yaitu gerbang Jatiasih, Jatiwarna, Cibubur, dan Cimanggis,” imbuhnya.