HousingEstate, Jakarta - Proyek apartemen mewah V by Crown di Parramatta, sebuah kota di pinggiran barat Sydney, New South Wales, Australia, memasuki prosesi tutup atap (topping off). Proyek senilai Rp3 triliun ini dikembangkan Iwan Sunito, pengusaha Indonesia yang mukim di Australia di bawah bendera Crown Group..

“Proyek ini juga disebut Kampung Vertikal Indonesia karena beberapa elemennya berasal dari Indonesia. Misalnya kolam renang terinspirasi dari keindahan Bali, pilar baja berbentu V berasal dari Cilegon, dan beberapa elemen lainnya. Ini merupakan tonggak bersejarah bagi perusahaan kami telah mencapai titik tertinggi untuk progres pembangunan proyek ini,” ujar Iwan, CEO Crown Group, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (9/5).

Setelah topping off  V by Crown ditargetkan beroperasi pada awal 2017. Iwan menyebut selesainya pembangunan proyek ini sebagai bukti kemampuan orang Indonesia mengembangkan proyek yang menakjubkan di kawasan bergengsi di Sydney.  Parramatta adalah kawasan yang akan diremajakan Dewan Kota dengan nilai mencapai Rp20 triliun. Lokasi V by Crown berada hanya 300 meter dari Parramatta Square dan dekat dengan stasiun kereta api, Parramatta Heritage Parklands, dan Westfield Parramatta.

“Kami percaya pada kekuatan dan potensi Parramatta dan kawasan ini mengalami perubahan dramatis sejak kami memulai konstruksi proyek ini. Parramatta merupakan salah satu daerah paling cepat berkembang di Australia karena infrastrukturnya disiapkan untuk membentuk masa depan seluruh Sydney,” imbuhnya.

V by Crown terdiri dari 590 unit apartemen dengan fasilitas gym, sauna, ruang musik, perpustakaan, dan sky bar. Selain itu ada hotel butik dan ruang ritel di area lobi. Dari sky bar, penghuni dapat menikmati panorama kota hingga view 270 derajat. Nilai properti proyek ini diperkirakan bisa tumbuh mencapai 6,7 persen pada akhir tahun 2016.