HousingEstate, Jakarta - Serpong, Tangerang Selatan, Banten, banyak memberikan pilihan rumah dua lantai dengan harga relatif terjangkau kalangan menengah. Selain di kawasan kota baru sejumlah mini realestat menawarkan harga lebih kompetitif. Salah satunya Golden Park 2 (7,5 ha) yang dikembangkan GNA Group  di Jl Lingkar Luar Serpong. Rumahnya dibangun di cluster  Flower Garden sebanyak 200 unit.

Tipe rumahnya 57/60 dan 68/72 seharga Rp690 juta dan Rp820 juta. Tipe 57/60 dilengkapi kamar 2+1, kamar mandi 2+1, dan carport untuk dua mobil. Sementara tipe 68/72 dilengkapi kamar 3+1. Selain tipe standar ada tipe hoek, luas bangunannya 71 meter persegi,  kaveling  hingga 183 meter persegi.

Seperti rumah urban untuk pasangan muda pada umumnya, hunian yang ditawarkan GNA Group ini dibangun dengan langgam modern. Tata ruangnya kompak dan fungsional. Fasadnya dinamis dengan bukaan lebar. Menurut Gregorius GunHo, Dirut GNA Group, konsep desain ini sesuai dengan target pasar yaitu kelangan keluarga muda dengan satu atau dua anak.

Menurut GunHo, kelebihan rumah-rumah di klaster Flower  Garden ini selain pada desain rumahnya yang kompak, juga lokasinya yang berada di puncak bukit dilengkapi taman cukup luas hampir 3,000 meter persegi. Utilitasnya seperti kabel PLN dan telepon di bawah tanah.  “Tersedia pula fasilitas taman bermain anak dan sport club dilengkapi kolam anak dan dewasa, fitnes, senam aerobik, dan ruang serba guna,” ujar GunHo.

Sejak dipasarkan September 2015 dari 200 rumah yang dipasarkan di Flower Garden sudah terjual 50 persen. Lokasi perumahan ini cukup dekat dengan BSD City dan mudah diakses dari Jakarta dengan kereta komuter melalui Stasiun Serpong atau Cisauk. Dari kedua stasiun tersebut jaraknya sekitar 3 km. Sementara ke pintu tol Serpong sekitar 10 menit. GunHo mengklaim rumah yang dipasarkan lebih murah 30 persen dibanding  perumahan yang kualitasnya sekelas di Serpong. “Pembayarannya fleksibel, untuk KPR pertama depe-nya 20 persen dapat dicicil 12 kali, sedangkan KPR kedua depe-nya 40 persen dicicil hingga 18 kali,” imbuhnya.