HousingEstate, Jakarta - PT Karis Sejahtera Abadi mengembangkan properti dengan konsep 2 in 1. Konsep ini  diterapkan di townhouse Oasis (2 ha) di Jl Abdul Wahab, Sawangan, Depok. Propertinya dalam bentuk ruko atau ruang usaha yang sekaligus dirancang sebagai hunian. Bangunannya 2,5 lantai, lantai dasar dibuat plong tanpa sekat untuk usaha, lantai dua untuk tempat tinggal dilengkapi dua kamar tidur, dan tambahan rooftop untuk taman. Kendati statusnya sebagai ruko pengembang menyebutnya townhouse.

Hanya ada satu tipe 45/67,5 sebanyak 20 unit seharga Rp800 juta per unit. Pengembang juga memasarkan 9 unit ruko 2-3 lantai tipe 45 dengan luas tanah 41-63 meter persegi seharga Rp859 juta – Rp1,08 miliar. Konsep ini sebelumnya sudah pernah diterapkan pengembangnya di Jurang Mangu, Tangerang Selatan, dan akan dikembangkan lagi di Pamulang.

“Konsep huniannya dibuat ekslusif makanya unitnya sangat terbatas dan pemasarannya  sifatnya seperti  butik marketing. Semuanya serba fleksibel, ada diskon dan cara bayar yang juga fleksibel, termasuk lay out-nya dapat disesuaikan dengan keinginan,” ujar Riska, staf pemasaran townhouses Oasis, kepada housing-estate.com di Kantor Pemasaran Oasis, Depok, Selasa (10/5).

Riska mengatakan konsumen yang sudah membayar 20 persen unit rukonya akan langsung dibangun. Konsumen juga bisa mengajukan cara bayar paling pas dengan kemampuannya. Untuk pembelian tunai bertahap maksimal 12 bulan tanpa dikenakan bunga. Konsumen yang membeli sekarang akan mendapatkan  diskon langsung Rp20 juta selain hadiah kanopi untuk  townhouse dan folding gate untuk ruko.

“Kawasan sini sudah sangat ramai dan banyak perumahan sehingga untuk memulai usaha potensi pasarnya cukup besar. Rumahnya bisa difungsikan sebagai ruko karena di lantai bawah memang dibuat plong,” imbuhnya.