HousingEstate, Jakarta - Kegiatan konvensi dan eksibisi perlahan-lahan bergerak ke kawasan pinggiran Jakarta. Ini sejalan dengan tumbuhnya gedung konvensi yang cukup representatif di kawasan kota baru. Salah satunya Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.  Gedung yang beroperasi pertengahan tahun lalu itu langsung menyedot perhatian dan mendapatkan respon positif dari penyelenggara pameran.

“Kami confident gedung ini sudah sangat memenuhi syarat. Terbukti sepanjang tahun ini ICE sudah full untuk penyelenggaraan berbagai acara,” ujar Ishak Chandra, Direktur IIE BSD City, di Serpong, Selasa (10/5).

Gedung yang dibangun Kompas Gramedia Group bersama Sinar Mas Land itu menjadi gedung konvensi terluas di Asia Tenggara. Fasilitas ini luasnya 60 ribu meter persegi di atas area 22 ha. Respon positif penyelenggara pameran itu tidak terlepas dari dukungan fasilitas yang cukup lengkap di sekitarnya. Selain itu infrastruktur dan aksesnya juga bagus.

Untuk keperluan akomodasi peserta pameran di dekat ICE ada sejumlah hotel berbintang. Sebutlah Hotel Santika, Hotel Grand Zuri, Hotel Pop, Hotel Venesia, Hotel Pranaya Suites, dan beberapa lainnya. AEON Mall beraga dalam satu kawasan. ICE dibangun di pinggir jalan ROW 50 meter di CBD BSD City. Dari Jakarta ke BSD juga mudah. Dari Jakarta Selatan dan timur bisa menggunakan tol JORR Taman Mini – Pondok Indah – Serpong. Sedangkan dari Jakarta  Barat, pusat, danutara diakses melalui tol Kebon Jeruk-Tangerang.

Selain dengan kendaraan roda empat, kawasan Serpong mudah diakses dengan kereta komuter Tanah Abang- Serpong – Parung Panjang. Untuk memudahkan peserta pameran dan pengunjung setiap ada  even PT Indonesia International Expo (IIE), pengelola ICE, menyediakan suttle dan kantong-kantong parkir.