HousingEstate, Jakarta - PT Mega Utama Development (MUD) menggelar peluncuran (launching) apartemen Mega Residence I (MR I) di kawasan proyek terpadu (mixed use development) MegaCity Bekasi (8 ha) di pusat Kota Bekasi (Jawa Barat), Jalan Ahmad Yani, dekat gerbang tol Bekasi Barat di jalan tol Jakarta-Cikampek. Proyek dikembangkan sejak tahun 2003. Saat ini di dalamnya sudah ada pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hypermall, Hotel Santika MegaCity, dan Bekasi Convention Center. Kawasan juga dilengkapi Taman Patriot yang dilengkapi air mancur dan menjadi ikon Kota Bekasi.

“MR I merupakan bagian dari tujuh menara apartemen yang akan kita kembangkan selain menara perkantoran. MR I (38 lantai) merangkum 1.050 unit hunian tipe studio dan dua kamar berukuran 22-51 m2 seharga mulai dari Rp300 jutaan per unit,” kata Indra Wijaya, Direktur Utama MUD, melalui siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (30/10).

Apartemen Mega Residence dihadirkan untuk merespon perkembangan Kota Bekasi yang luar biasa, menyusul banyaknya pembangunan infrastruktur transportasi di kawasan seperti jalan tol Cikampek II (elevated), tol Becakayu, kereta ringan atau light rail transit (LRT) Bekasi-Cawang (Jakarta), kereta komuter dwiganda, kereta cepat Jakarta-Bandung, dan nanti juga mass rapid transit (MRT) Timur-Barat Jakarta.

“Dengan pricing yang kami tawarkan, Mega Residence bisa menjadi alternatif hunian pekerja muda dari wilayah Bekasi dan sekitarannya,” ujar Indra. MR I telah memulai proses pembangunan sejak akhir bulan lalu dengan target penyelesaian tiga tahun ke depan. Sekitar 1.000-an unitnya diklaim sudah terjual, dan awal tahun depan akan dimulai pemasaran MR II.