HousingEstate, Jakarta - Tawaran keuntungan ini diberikan oleh PT Amazana Kencana, developer apartemen Amazana Serpong Residence di Jl Jelupang Raya, Serpong, Tangerang Selatan (Banten). “Kami memberikan profit guarantee sebesar 26,5 persen setelah dua tahun dibeli. Jadi kalau konsumen ingin menjualnya setelah dua tahun dibeli, kami bersedia membeli balik atau buy back dengan keuntungan 26,5 persen,” kata Thomas Go, Direktur PT Amazana Kencana.

PT Amazana Kencana adalah developer In Association With Joe Pte. Ltd. (Singapura) dan PT Gosyen Sejahtera Makmur (Indonesia). Joe Pte. Ltd. adalah produsen beton pra cetak terbesar di Johor (Malaysia) dan Singapura. Sedangkan PT Gosyen Sejahtera Makmur adalah perusahaan milik Thomas Go, yang sebelumnya merupakan seorang praktisi di bidang properti yang sukses mengembangkan apartemen Green Serpong View dan sejumlah perumahan di Jabodetabek.

Sejauh ini Amazana Serpong Residence termasuk salah satu apartemen yang kenaikan harganya fantastis di Serpong. Saat dilansir tahun 2015  harga tipe studio baru Rp200 jutaan  sekarang sudah Rp300 jutaan. Jadi dalam 1,5 tahun konsumen sudah memperoleh gain 50 persen. “Sesuai yang kami janjikan tahun 2018 konsumen yang membeli tahun 2015 akan untung 100 persen,” katanya.

Pergerakan harga yang cepat itu tidak lepas dari progress pembangunan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ruas Serpong-Kunciran dan Kunciran-Bandara Soekarno Hatta yang kini mulai dikerjakan, dan dijadwalkan pertengahan 2019 sudah dioperasikan. Lokasi apartemen ini berada hanya beberapa ratus meter dari pintu tol Jeluapang di ruas tol Serpong-Kunciran.

Apartemen 467 unit ini sekarang sudah terjual 70 persen lebih. Tersedia tipe studio ukuran 22 m2 semi gros (SG) yang dibanderol Rp387 juta, kemudian tipe 2 bedroom 58 m2 SG berharga Rp1,02 miliar. Pembayaran dapat diangsur 36 kali tanpa uang muka dan tanpa bunga. Bahkan bisa juga diangsur 60 kali.