HousingEstate, Jakarta - Berlokasi di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok (Jawa Barat), apartemen Cimanggis City besutan PT Permata Sakti Mandiri menawarkan hunian bagi para pekerja muda yang penghasilannya masih terbatas. Lokasinya dekat jalan tol JORR 2 Cimanggis (tol Jagorawi)–Cibitung (tol Jakarta–Cikampek) yang terkoneksi dengan semua jalan tol di Jabodetabek, dan tidak jauh dari berbagai kampus universitas di Depok seperti UI dan Gunadarma.

Apartemen terdiri dari dua menara mencakup 1.600 unit hunian yang dikembangkan di atas lahan satu hektar. Sebanyak 32 persen dari total unit di menara pertama (800 unit) sudah terjual sejak dipasarkan lima bulan lalu.

“Respon pasar sangat memuaskan. Hanya seminggu pameran di Botani Square (Kota Bogor, Jawa Barat), penjualan kami sudah mencapai Rp7 miliar. Konsumen dari Bogor, Depok dan Jakarta Timur antusias dengan apartemen kami karena lokasinya di pinggir jalan besar yang menghubungkan Jakarta-Bogor dan dekat dengan gerbang tol Cibitung-Jagorawi,” kata Sanggam Sitorus, Project Director Cimanggis City, melalui siaran pers di Depok, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Fasilitas utama yang menarik pada apartemen ini adalah area terbuka hijau Lagoon Leisure seluas 2.000 m2 yang terdiri dari danau, area duduk dan trek jogging. Akan disediakan pula fasiltas kolam renang, restoran, coffee shop, ATM Center dan area komersial. “Tinggal di Cimanggis City apapun kebutuhan dan aktivitas yang dijalani penghuni bisa dilakukan, mulai dari meeting, makan sampai bersantai dengan keluarga,” ujarnya. Tersedia unit studio berukuran 21 m2 dan dua kamar 36 m2.

Akhir pekan lalu unit contoh dua tipe seharga mulai dari Rp250 jutaan/unit tunai  itu resmi dirilis di kantor pemasaran Cimanggis City. Unit studio dilengkapi kamar mandi dan mini kitchen dengan pilihan panorama kota Jakarta, Bogor Timur, Depok, dan Gunung Salak. Semua unit memiliki balkon untuk menikmati view tersebut.

Tinggi langit-langit unitnya 2,78 meter. Sisa ruang di sudut kanan tempat tidur dimanfaatkan untuk meja belajar lengkap dengan ambalan coklat untuk menyimpan buku. “Cocok banget buat anak kuliahan. Daripada ngekos Rp1,7 juta per bulan di sekitar sini, mending beli apartemen di Cimanggis City. Kalau sudah lulus bisa disewakan Rp1,5–2 juta per bulan,” jelas Sanggam.

Seluruh lantai unit apartemen dilapisi homogeneous tile 60×60. Kesan natural dan hangat muncul berkat penggunaan kayu lapis pada sebagian besar perabot seperti ambalan televisi, nakas, lemari pakaian, meja belajar hingga kitchen set. Untuk kamar mandi, konsumen dapat menikmati produk sanitari dari Toto.