Setelah tol JORR 2 Ruas Serpong-Kunciran dan Kunciran-Bandara Soekarno Hatta Beroperasi harganya diproyeks ikan akan naik 100 pers en

HousingEstate, Jakarta - Amazana Serpong Residences adalah apartemen paling strategis di kawasan Serpong dan BSD, Tangerang Selatan (Banten). Akses ke Lokasinya Langsung dari pintu tol Jelupang di ruas tol Serpong-Kunciran. Paling dekat dibandingkan puluhan apartemen lain yang dikembangkan di kawasan pengembangan properti terpesat di barat Jakarta itu. Tol Serpong- Kunciran (Alam Sutera) adalah bagian dari jaringan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Ke utara ruas tol tersebut menyambung dengan tol Kunciran-Bandara Soekarno Hatta dan ke selatan terkoneksi dengan tol Serpong-Cinere-Jagorawi-Cibitung. Tol JORR II di Serpong juga terkoneksi dengan tol Ulujami-Serpong dan di Kunciran tersambung dengan tol Jakarta-Merak. Jadi kemana-mana serba dekat.

“Lokasi apartemen kami betul-betul tidak ada duanya di kawasan Serpong. Dimana pun aktifitas penghuninya di seantero Jabodetabek mudah dijangkau. Melihat progress pembangunan tol JORR II demikian pesat, konsumen kami sangat senang dan semakin yakin investasinya di Amazana Serpong Residences akan mendatangkan keuntungan besar,” ujar Thomas Go, CEO PT Amazana Kencana.

PT Amazana Kencana adalah developer hasil Joint Venture Boediman Widjaja selaku owner Joe Green Pte, Ltd, Singapore (produsen precast terbesar di Johor, Malaysia serta Singapura) dan PT Gosyen Sejahtera Makmur (Konsultan dan Developer Property yang ahli di bidang High Rise Building). Thomas Go (Direktur Utama PT Gosyen Sejahtera Makmur) sendiri adalah praktisi di bidang properti yang sebelumnya sudah sukses mengembangkan apartemen Serpong Green View serta beberapa perumahan di Jabodetabek.

Naik 50 persen

Dengan lokasi yang merupakan ”great location“ ditambah komitmen PT Amazana Kencana merealisasi pembangunan yang sudah merampungkan pembangunan struktur (topping off) di penghujung Februari lalu, tren penjualan apartemen dengan ketingggian 16 lantai ditambah dua lantai semi basement ini mengalami kenaikan hingga 50 persen.

Buktinya di tengah kondisi ekonomi yang sedang melambat, sejak dirilis 2015 hingga April 2018 lalu, sudah berhasil membukukan penjualan 75 persen dari total 467 unit. Sebagian besar konsumennya adalah professional muda dari berbagai perusahaan swasta nasional dan multinasional yang bekerja di BSD, AlamSutera, Gading Serpong, Ciputat, Cilandak, Pondok Indah, Bintaro, Puri Indah, dll.

Banyak juga konsumen orangtua mahasiswa atau calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya di beberapa perguruan tinggi swasta terkemuka di Serpong seperti Binus University, Universitas Prasetiya Mulya, Swiss German University, Universitas Multimedia Nusantara, dan Universitas Atmajaya.

End user

Satu hal yang menggembirakan, lebih dari 60 persen konsumennya adalah end user yang membeli unit untuk ditempati sendiri. “Sisanya investor yang ingin menyewakan apartemennya setelah serah terima. Ini sangat berbeda dengan apartemen-apartemen lain yang sebagian besar konsumennya adalah investor,” kata Thomas Go.

Jika disewakan, untuk tipe studio dengan luas 22 m2 semi gross, nilai sewanya Rp3 juta/bulan. Selain mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang ada ada di Serpong, penyewa potensial lainnya adalah karyawan perusahaan swasta nasional dan multinasional di sekitar BSD, Alam Sutera, Gading Serpong, seperti Unilever yang sudah membuka kantor pusatnya di BSD City, karyawan IKEA, karyawan MPM, kemudian para professional yang bekerja di CBD Cengkareng/Bandara Soekarno Hatta, Jl TB Simatupang, Pondok Indah, Cilandak, dll. “Hal ini dikarenakan lokasi Amazana Serpong Residences yang sangat strategis terletak di mulut tol Serpong-Kunciran, ke Bandara Soekarno Hatta atau Jl TB Simatupang hanya 15-20 menit,” terang Thomas.

Sun Rise property

Selain lokasi super strategis, ditambah komitmen tinggi developernya merealisasi pembangunan tepat waktu, Amazana Serpong Residences memiliki lima keunggulan. Pertama, keuntungan yang diperoleh dari kenaikan harga (gain) betul-betul mega profit. Sebagai gambaran, saat pemasaran perdana tahun 2015 lalu, harga tipe studio 22 m2 semi gross (SG) masih Rp260 jutaan sedangkan sekarang tipe yang sama sudah berharga Rp385juta sehingga konsumen yang membeli di awal sudah memperoleh keuntungan yang sangat tingi.

Setelah tol JORR II beroperasi tahun2019 harganya diprediksikan akan naik 100 persen. “Karena akan ada direct access ke JORR II, Amazana Serpong Residences adalah Sun Rise Property di Serpong,” terang Thomas.

Kedua, desainnya bergaya modern luxury up to date yang banyak menggunakan material glass sehingga tampilannya mewah. Ketiga, mengusung konsep green yang diaplikasikan antara lain penyediaan sky garden di beberapa lantai, memakai lampu LED yang hemat energi listrik, disediakannya ruang terbuka hijau yang cukup luas serta dinding penyekat menggunakan material hasil i beton .

Fasilitas Super lengkap

Keempat, fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan standard bintang lima antara lain infinity swimming pool untuk anak-anak dan dewasa, jogging track, branded café dan resto, minimarket, ritel, perbankan, medical clinic, gymnasium, laundry, BBQ Pit, dll. Kemudian untuk menciptakan kenyamanan penghuni, disediakan dua lantai semi basement untuk parkir kendaraan penghuni, jarak Ground to Ceiling yang tinggi, keamanan berlapis selama 24 jam yang didukung kamera CCTV, dll.

Kelima, sebagai apartemen yang bersebelahan dengan kawasan BSD City dan Bintaro Jaya, fasilitas di lingkungan sekitar juga super lengkap. Untuk sarana pendidikan yang terdekat antara lain Binus International School, Al-Azhar, Santa Ursula, St Laurensia, Deutsche Internationale Schule. .Untuk belanja kebutuhan seharihari, hanya 2 menit ke Pasar Modern, ITC, Teras Kota, Giant, dan 3 menit ke AEON Mall BSD. Untuk fasilitas kesehatan ada Eka Hospital, RS St Carolus, RS Medika BSD, RS Pondok Indah Bintaro, RS Omni Alam Sutera, RS Siloam (Mom and Child Gading Serpong). Kemudian untuk sarana ibadah, juga disiapkan Mushola yang besar dan Ruang Bersama untuk Ibadah Kebaktian bagi yang beragama Kristen.

Profit Guarantee

Untuk memberikan kesempatan kepada investor yang ingin memperoleh gain yang bebas dari risiko, PT Amaza Kencana memberikan profit guarantee sebesar 26,5 persen setelah dua tahun dibeli. Jadi kalau konsumen ingin menjualnya setelah dua tahun dibeli, developer bersedia buyback dan memberikan keuntungan 26,5% dari harga beli.

Selain tipe studio 22 m2 SG yang dibanderol Rp385juta, tersedia juga tipe 2 bedroom (BR) 33 m2 SG berharga mulai Rp568 juta dan 2 BR 58 m2 SG berharga Rp989 juta. Developer menawarkan pembayaran ringan installment 36 kali hingga 60 kali tanpa uang muka atau down payment (DP) dan tanpa bunga. Bisa juga menggunakan KPA dengan bunga super ringan 3,9 persen serta balloon payment dengan angsuran super ringan hanya Rp3jutaan per bulan. Segeralah beli apartemen di lokasi Sun Rise Property ini. Manfaatkan kesempatan memperoleh hadiah AC dan furniture untuk setiap pembelian unit Apartemen. [ADV]

Informasi lebih lanjut:
Marketing Gallery Amazana Serpong Residences
Ruko Golden Boulevard Blok D 03 BSD City, Tangerang Selatan .

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020