APP Luncurkan Proyek Perumahan Di Cibinong

PT Adhi Persada Properti (APP), anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, meluncurkan proyek perumahan baru The Anggana di Cibinong, Jawa Barat, di ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di JCC Senayan. The Anggada dikembangkan di atas lahan seluas 8,3 ha yang akan mencakup 340 unit rumah 1-2 lantai dengan konsep pengembangan ekslusif untuk menyasar segmen pasar menengah di sekitaran Sentul hingga selatan Jakarta seiring aksesibilitas yang semakin mudah.
Adapun rumah yang dipasarkan adalah tipe 36/84, 45/90, 54/105, serta rumah dua lantai 72/105 dan 95/120 seharga mulai Rp665 juta. The Anggada dikonsep sebagai urban, smart, dan livable dengan utilitas underground (bawah tanah) sehingga lebih ekslusif. Selain taman yang luas, disediakan juga fasilitas untuk urban farming.
Selain The Anggana, APP juga memasarkan proyek yang lain di pameran, antara lain The Conexio (3 ha), proyek apartemen yang terintegrasi dengan stasiun kereta ringan light rail transit (LRT) Cikunir, Jatibening, Bekasi. Akan ada empat tower yang dikembangkan, tapi pada tahap pertama ini baru tower I (27 lantai/667 unit) yang dipasarkan dengan menyediakan tipe studio (27 m2), 1 kamar (42 m2), dan 2 kamar (57 m2) seharga mulai Rp590 juta.
Proyek apartemen lainnya yang juga sedang gencar dipasarkan adalah Grandhika City Lifestyle (5,3 ha) berlokasi di exit tol JORR Km 37, Jatiwarna, Bekasi. Sudah terbangun dua tower, Cempaka dengan progres 99 persen dan Arlington 58 persen. Sementara The Padmayana merupakan proyek apartemen paling premium yang dikembangkan APP di Simprug, Jakarta Selatan, berupa single tower 16 lantai (145 unit) dengan penjualan sudah mencapai 40 persen.
Menurut Direktur Pemasaran APP Wahyuni Sutantri, The Anggada merupakan salah satu proyek unggulan APP yang dipasarkan di ajang IPEX 2018. “Di IPEX 2018 ini kami menargetkan bisa mendapatkan penjualan mencapai Rp150 miliar, andalannya adalah The Conexio, Grandhika City Lifestyle, The Padmayana, dan yang terbaru The Anggana,” ujarnya kepada housing-estate.com stand APP IPEX 2018, Jumat (28/9).
“Ke depan porsi rumah akan kami perbesar menjadi 60:40 antara highrise dan rumah tapak hingga lima tahun mendatang dari saat ini 85:15. Produk rumah akan diperbanyak untuk memperkuat portofolio APP karena jualan rumah itu tidak terpengaruh gonjang-ganjing ekonomi maupun politik seperti kalau jualan apartemen. Investasi untuk empat proyek andalan ini yaitu The Conexio Rp452 miliar, Grandhika City Lifestyle Rp260 miliar, The Padmayana Rp628 miliar, dan The Anggana Rp1,39 triliun,” beber Wahyuni.