HousingEstate, Jakarta - Pameran properti REI-Mandiri Property Expo 2018 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 17-25 November 2018. Ajang ini diikuti 40 pengembang yang menampilkan 125 proyek properti di seluruh Indonesia dengan rentang harga rumah mulai Rp100 jutaan hingga miliaran. Ajang ini juga memberikan banyak kemudahan untuk kalangan milenial membeli rumah.

“Kami menawarkan Mandiri KPR Milenial yang bisa beli rumah dengan depe 0 persen, bunga ringan 6,5 persen fixed lima tahun, hingga cicilan suka-suka disesuaikan dengan kemampuan penghasilan pekerja milenial. Tenornya juga lebih panjang sehingga milenial lebih mudah memiliki rumah, khususnya di ajang ini,” kata Donsuwan Simatupang, Direktur Retail Bank Mandiri saat pembukaan REI-Mandiri Property Expo 2018, Sabtu (17/11/2018).

Pembukaan dihadiri Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Khalawi Abdul Hamid dan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida.

Melalui ajang ini Bank Mandiri menargetkan penyaluran KPR baru sebesar Rp200 miliar dari total yang sudah disalurkan senilai Rp42 triliun. Yang menarik di ajang ini ada cukup banyak pilihan rumah subsidi dan rumah murah seharga Rp100 jutaan. Untuk rumah subsidi harganya dipatok sebesar Rp148 juta.

Untuk rumah murah non subsidi pilihannya antara lain di Citra Maja Raya, Maja, Lebak, Banten, rumah tipe 27/60 seharga Rp168 juta. Ada juga piliah lainnya rumah murah seharga mulai dari Rp150 juta di lokasi-lokasi seperti Bogor, Cikarang, Karawang, Subang, Serang, hingga Pandeglang. Pilihan apartemen mulai dari Rp200 jutaan di megapolitan Jabodetabek.

Dalam sambutannya Khalawi juga menyebut sinergitas yang semakin baik antara pengembang, perbankan, pemerintah, dan institusi lainnya. Sepanjang tahun ini total unit perumahan yang dibangun dalam program sejuta rumah sudah mencapai 960 ribu unit, dan itu artinya semakin dekat dengan angka satu juta yang menjadi target program itu setiap tahun.

“Tahun depan dengan beroperasinya Tabungan Perumahan (Tapera) semoga bisa lebih mudah pembiayaannya. Lima tahun pertama akan difokuskan dulu untuk pembiayaan aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI dan Polri. Pameran ini juga spesial karena menyasar khusus kalangan milenial yang pasarnya besar dengan memberikan banyak kemudahan,” tuturnya.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020