HousingEstate, Jakarta - PT Setiawan Dwi Tunggal, pengembang superblok SouthCity (55 ha), Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, menghadirkan show unit apartemen The Parc yang mulai dipasarkan sejak Mei 2018. The Parc dibangun di atas lahan seluas 1,5 ha yang akan terdiri dari tiga tower mencakup total 1.600 unit hunian, yang dihadirkan untuk merespon perkembangan wilayah Pondok Cabe-Cinere yang makin pesat dengan menawarkan hunian di kawasan superblok yang sarat fasilitas.

“SouthCity sejak tahun 2014 lebih fokus pada pengembangan infrastruktur termasuk jembatan yang menghubungkan Pondok Cabe dengan Cinere. The Parc menjadi apartemen pertama di kawasan yang kami tawarkan untuk merespon perkembangan kaum milenial yang sangat besar, menawarkan dengan hunian terjangkau namun berfasilitas superblok yang merupakan satu-satunya di area sini,” kata Peony Tang, Direktur SouthCity, saat acara inagurasi show unit The Parc untuk kalangan media, Selasa (15/1/2019).

The Parc merupakan hunian yang dikonsep dengan mengedepankan perubahan konsep hunian khususnya bagi kalangan milenial. Yaitu, hunian yang bukan sekadar tempat tinggal biasa tapi didukung dengan kenyamanan, fasilitas, akses, dan sarana transportasi, seiring perkembangan gaya hidup kebanyakan generasi milenial tersebut.

Hal ini diterapkan pada konsep dan fasilitas yang betul-betul dibutuhkan milenial. Misalnya, menyediakan co-working space sebagai tempat memulai usaha yang lebih terjangkau dibandingkan harus menyewa kantor, shuttle bus ke Universitas Indonesia (UI) dan kawasan bisnis Simatupang, club house, dan lainnya.

“Kami sudah pelajari, wilayah Pondok Cabe dan Cinere merupakan kawasan paling padat di koridor selatan Jakarta dengan mayoritasnya milenial. Jembatan yang kami bangun saja sekarang dilewati 20 ribu kendaraan per hari. Makanya kawasan ini kami fokuskan untuk merespon pasar tersebut. Apalagi pembangunan infrastruktur khususnya jalan tol di sini juga luar biasa. Nantinya akses ke Jagorawi melalui tol Depok–Antasari, ke bandara, maupun Serpong akan sangat mudah,” jelas Peony.

Saat ini The Parc memasarkan tower pertama Summer (392 unit/31 unit/lanti), dengan tipe studio 22,55 m2, satu kamar tidur (KT) 35 m2, dan 2 KT 45 m2 seharga mulai dari Rp350 juta/unit. Ditawarkan cara bayar cicil depe 20 persen selama dua tahun atau 30 persen selama tiga tahun sebesar Rp3 jutaan/bulan yang bisa dilanjutkan dengan cicilan KPA. Saat ini penjualannya diklaim sudah mencapai 30-an persen dengan target terjual sepanjang tahun ini hingga 70 persen. Pembangunan akan dimulai akhir tahun ini dengan serah terima awal tahun 2022.