HousingEstate, Jakarta - GNA Group rupanya tidak hanya mengembangkan perumahan di wilayah Tangerang , Bekasi, dan Bogor saja, tapi juga ke Kota Luwuk, ibu kota Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Melalui PT Karya Keagungan Semesta, di bumi yang terkenal hasil tambang nikel-nya ini mengembangkan perumahan Golden Park Luwuk. Luasnya 12 ha, tapi tahap pertama baru satu klaster (4 ha) dengan jumlah rumah 200 unit.

Lokasi perumahan sangat menarik, di Bukit Halimun-Tanjung Tuwis, berada di antara Kota Lama dan Bandara Luwuk, dekat Hotel Aston, di depan Kantor Kabupaten yang baru, dan memiliki view menawan ke Laut Sulawesi. Ketinggian lahannya 30 m di atas permukaan laut, cocok untuk hunian, dan prospektif untuk investasi.

Menurut Bernadeta Ratna Niken, Principal GNA Architects, perancang perumahan ini, semua rumah dirancang bergaya modern tropis dengan bukaan kaca serba lebar untuk memaksimalkan penghuni menikmati view dari dalam rumah. Tipe yang dipasarkan bervariasi. Mulai dari rumah satu lantai tipe 24/81 (satu kamar tidur dan satu kamar mandi) harga Rp365 jutaan hingga rumah besar tipe 243/200 Rp2 miliaran dengan kamar 4+1 dan kamar mandi 3+1. “Perumahan akan dilengkap sport club yang di dalamnya ada kolam renang, jogging track, dan taman bunga yang cukup luas dengan spot-spot yang bisa dipakai untuk selfi,” kata Gregorius GunHo, Dirut PT Karya Keagungan Semesta.

Chandra Mulia, Direktur PT Karya Keagungan Semesta menambahkan, bahwa Golden Park Luwuk sesuai lokasinya yang sangat premium dikonsep sebagai perumahan paling elit di kota itu. Dan, terbukti 10 persen rumah yang terjual konsumennya adalah para pengusaha di kota itu.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020