HousingEstate, Jakarta - Grand Riscon Padjadjaran (42 ha) yang dikembangkan PT Riscon Victory di Jl Kemuning III, Cimanggis, Bojong Gede, Bogor, adalah perumahan skala menengah terlaris di Bogor Raya saat ini. Penjualannya rata-rata Rp15-17 miliar per bulan atau sekitar 40-60 unit per bulan. Karena itu berhak mendapatkan HousingEstate Awards 2018 kategori “Most Favoured Middle Class–Medium Scale Housing Estate in Bogor”.

PENJUALANNYA LARIS KARENA LOKASINYA PROSPEKTIF, HARGANYA TERJANGKAU, DAN CARA PEMBAYARANNYA SANGAT MENARIK.

Perumahan besutan Riscon Group ini laris karena beberapa faktor. Pertama, adanya kemudahan cara pembayaran. Konsumen cukup membayar tanda jadi Rp2 juta, asal lolos BI checking dan penghasilannya memadai, bisa langsung akad kredit KPR. Uang mukanya nol persen, pembayaran PPN, BPHTB, dan biaya KPR ditanggung developer.

Housing Estate Awards 2018
GRAND RISCON PADJADJARAN
Most Favoured Middle Class-Small Scale Housing Estate in Bogor

Kedua, harga rumahnya terjangkau pasangan suami istri bergaji UMR di Jakarta. Misalnya, rumah tipe 30/60 berisi dua kamar tidur dijual Rp318 juta, cicilan KPR per bulannya untuk jangka 20 tahun sekitar Rp2,7 jutaan, atau Rp2,4 juta kalau 25 tahun. Jadi, pasangan yang joint income minimal Rp7,5 juta dapat memiliki rumah ini. Sementara yang memiliki joint income minimal Rp9,3 juta bisa membeli rumah yang lebih besar, tipe 36/70 seharga Rp398 juta dengan cicilan KPR Rp3,3 jutaan untuk jangka 20 tahun atau Rp3,1 jutaan untuk jangka 25 tahun.

Ketiga, lokasinya cukup menjanjikan. Dari perumahan ke stasiun Bojong Gede yang disinggahi kereta komuter Jabodetabek hanya sekitar 10 menit. Di samping itu lokasi perumahan juga dekat dengan jalan arteri baru yang sedang dibangun yang merupakan terusan Jl Tegar Beriman, Cibinong. “Jarak dari perumahan ke jalan baru itu sekitar 700 meter,” kata Ari Priyono, Direktur Utama PT Riscon Victory. Jalan arteri baru ini nanti terkoneksi dengan beberapa jalan lain. Di barat akan terhubung dengan Jl Raya Parung-Bogor, di bagian tengah menyambung dengan jalan tol Antasari-Depok-Bojong Gede dan Bogor Outer Ring Road ruas Yasmin-Bojong Gede, di sisi timur terhubung dengan Jl Tegar Beriman (jalan utama di pusat pemerintahan Kabupaten Bogor) dan Jl Raya Bogor.

“Jadi, posisi kami strategis sekali, ada di titik perlintasan lalu lintas Jakarta Selatan-Bogor dan Cibinong-Parung,” jelas Makmur, Direktur PT Riscon Victory. Mengantisipasi perkembangan kawasan itu, developer menyiapkan Grand Riscon Padjadjaran sebagai kawasan hunian yang menyediakan area komersial dan fasilitas pendukung lain layaknya sebuah kota baru. Jadi, orang bisa tinggal dan bekerja di sini. Pemerintah Kabupaten Bogor sendiri telah merencanakan membangun beragam fasilitas di lahan fasum fasos seluas 3,5 ha di proyek berupa SMU Negeri I Bojong Gede yang sudah dibuka, gedung olah raga, gedung serbaguna, dan masjid raya.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020