HousingEstate, Jakarta - HK Realtindo (HKR) terus mengembangkan proyek propertinya dengan motto “Membangun Properti untuk Negeri”. HKR adalah anak usaha BUMN PT Hutama Karya Tbk. Dalam ajang pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 yang diadakan Bank BTN di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 2-10 Februari 2019, HKR juga memajang sejumlah proyeknya. Booth HKR itu sempat disambangi Menteri BUMN Rini Soemarno.

Ada empat proyek HKR yang dipamerkan di IPEX 2019. Yaitu, apartemen Amethyst Tower-H Residence Kemayoran (Jakarta Pusat), apartemen Olympic Residence Sentul (Bogor), apartemen H Residence at Soetta (dekat Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang), dan perumahan tapak (landed housing) H City Sawangan (Depok).

“Kami menawarkan apartemen siap huni bagi kaum milenial dan keluarga muda yang ingin memiliki hunian pertama dengan cicilan yang terjangkau. Yaitu, Amethyst Tower-H Residence Kemayoran. Lokasinya strategis berada di kawasan premium Kemayoran, Jakarta Pusat, hanya beberapa menit menuju pusat gaya hidup Jakarta International Expo,” kata Budi Lesmana, Direktur Komersial PT HK Realtindo, melalui siaran pers di Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

Perumahan H City Sawangan juga bisa menjadi pilihan, karena memiliki suasana yang nyaman dengan udara yang masih segar dan pemandangan pegunungan. Lokasinya di pinggir jalan raya dan dekat dengan rencana tol Bogor Outer Ring Road 2. Di sekitar perumahan juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti rumah sakit, pasar tradisional, pasar modern dan sekolah terkemuka.

“H City Sawangan pilihan yang tepat untuk hunian pertama kaum milenial selain untuk investasi,” ujarnya. Untuk pembiayaan pemilikannya, HKR sudah menjalin kerja sama dengan Bank BTN. Bunga KPR atau KPA-nya sangat ringan, 6,69 persen pada tahun pertama, dan HKR memberikan lagi subsidi bunga 2,19 persen.

Ada juga paket promo, mulai dari diskon hingga Rp35 juta khusus untuk kaum milenial dan pasangan muda, jangka waktu KPR sampai 20 tahun dan KPA 15 tahun, dengan uang muka lima persen saja. Selain itu ada hadiah langsung melalui Pesta Angpao. Semua insentif itu hanya berlaku selama pameran.

“Kami optimisitis (dengan berbagai insentif itu), HKR mengantongi transaksi sekitar Rp50 miliar selama pameran,” ungkap Budi.