HousingEstate, Jakarta - Kalangan milenial disasar khusus oleh perbankan tak terkecuali Bank BTN yang ingin terus menggenjot penyaluran pembiayaan perumahan dari segmen generasi muda ini. Sejak Oktober tahun lalu, Bank BTN melansir produk KPR Gaeesss yang menyasar kalangan milenial.

“KPR Gaeesss nilainya sudah mencapai Rp1,7 triliun untuk 6.000-an nasabah hanya dalam beberapa bulan. Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan dari produk itu mencapai dua kali lipat. Pasar milenial luar biasa. Kami mengembangkan berbagai fitur lain supaya generasi muda ini lebih tertarik,” kata Budi Satria, Direktur Consumer Banking Bank BTN, di ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 di JCC Senayan akhir pekan lalu.

Di IPEX 2019 Bank BTN meluncurkan portal online terbaru yang memungkinkan calon nasabah melakukan booking secara online (transactional booking fee), dan memesan langsung unit properti dari pengembang yang sudah bekerja sama dengan Bank BTN. Disediakan kanal untuk pembayaran yang akan langsung diproses Bank BTN dan bisa di-tracking oleh nasabah sudah sejauh mana proses pengajuan KPR-nya.

Bukan hanya menampilkan perumahan, portal itu juga menyediakan fitur 4 D yang memungkinkan pengunjung melihat lokasi, kawasan perumahan, hingga show unit secara riil seperti datang langsung ke lokasi. Dengan berbagai fitur yang memudahkan itu diharapkan kalangan milenial lebih tertarik mengambil pembiayaan KPR dan KPA BTN.

“Pasar menengah bawah ini tidak terpengaruh oleh perekonomian global dan situasi politik. Makanya terus kita perkaya fitur dan kemudahan lainnya, selain gencar melakukan sosialisasi. Dengan berbagai inovasi ini kami harapkan kapasitas KPR Gaeesss bisa dobel pada tahun ini,” jelas Budi.