HousingEstate, Jakarta - Menjelang penerimaan mahasiswa baru seperti sekarang merupakan saat tepat bagi konsumen yang ingin berinvestasi untuk membeli apartemen siap huni yang lokasinya dekat kampus. Kenapa? Karena begitu ditransaksikan dapat langsung disewakan. Tapi syaratnya apartemennya harus nyaman, lokasinya juga dekat kampus perguruan tinggi favorit, mahasiswanya banyak yang berasal dari luar kota, dan aksesibilitasnya bagus. Paddington Heights Apartment Towers yang terletak di kawasan Downtown Alam Sutera, Tangerang, Banten, memenuhi semua kriteria itu.

Paddington Heights Apartment Towers dikembangkan oleh developer terpercaya PT Alfa Goldland Realty (Alam Sutera Group). Lokasinya dikelilingi tiga kampus favorit, yaitu Universitas Bina Nusantara, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Mahasiswanya pun banyak. Universitas Bina Nusantara diproyeksikan akan mencapai 20 ribu orang. Belum dua universitas lainnya itu. Jadi potensi pasar sewanya besar banget, lebih-lebih jika dikaitkan dengan sejumlah gedung perkantoran di kawasan, baik yang sudah beroperasi maupun yang belum, potensi Suterapasar sewanya semakin besar lagi.

Bangunan apartemen yang berdiri di atas kavling seluas 9.000 m2 ini terdiri atas empat tower: South Tower (35 lantai), North Tower (12 lantai) serta West Tower dan East Tower masing-masing empat lantai. Developer masih menawarkan empat tipe, yaitu tipe satu kamar tidur atau 1 bedroom (BR) luas 63 m2, tipe 2 BR luas 76,5- 94 m2, tipe 3 BR luas 126 m2 dan tipe 3 BR Loft (dua tingkat). Harga mulai Rp1,4 miliar.

Dari total 502 unit kini yang dipasarkan sudah terbatas, tinggal tujuh persen lagi. “Oleh karena itu kami sarankan Anda yang berminat agar segera membelinya, apalagi menjelang penerimaan mahasiswa baru apartemen kami bakal diserbu konsumen baik dari Jabodetabek maupun luar kota. Orang tua merasa lebih nyaman jika anaknya yang kuliah tinggal di apartemen dekat kampus,” ujar Ingrid Lena Wang, Sales Division Head PT Alfa Goldland Realty.

High Investment

Pertanyaannya, kenapa harus memilih Paddington Heights Apartment Towers?. Pertama, seluruh unit sudah siap huni sehingga pemilik bisa langsung menyewakan. Konsumen juga tidak perlu repot-repot cari penyewa karena developer sudah memiliki unit yang mengelola apartemen termasuk mencari penyewa.

Kedua, captive market calon penyewanya cukup gemuk. Selain mahasiswa Universitas Bina Nusantara yang diproyeksikan mencapai lebih dari 20 ribu orang, adapula mahasiswa Swiss German University dan Universitas Bunda Mulia yang setiap tahun jumlah mahasiswanya juga bertambah terus. Selain mahasiswa banyak juga potensi penyewanya karyawan perusahaan-perusahaan swasta nasional dan multinasional yang berkantor di Alam Sutera, seperti yang berkantor di The Prominence Office Tower, Synergy Building, Menara Top Food, Alfa Tower, Es Teler 77, karyawan Bank CIMB Niaga, sejumlah perbankan lain, dll. Potensi penyewa itu belum termasuk karyawan beberapa office tower yang akan hadir dalam beberapa tahun ke depan.

Ketiga, seperti halnya properti lain yang dikembangkan di Alam Sutera yang terkenal high investment setelah beroperasinya direct toll access di ruas tol Jakarta-Merak, Paddington Heights Apartment Towers juga termasuk high investment. Sebagai gambaran, tipe studio seluas 31 m2 laku disewakan Rp 55 juta hingga Rp60 juta per tahun, dan tipe 1 BR Rp 70 juta, dan tipe 2 BR Rp 120 juta. “ Return On Invesment (ROI) tipe 1 BR sekitar 8 persen setahun. Apalagi dengan adanya pembangunan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang antara lain menghubungkan Bandara Sekarno Hatta dengan Kunciran dan Serpong yang segera beroperasi tahun ini menjadikan Alam Sutera sebagai kawasan yang akan terus berkembang dan terpadu,” ujar Ch. Rossie Andriani, Marketing Planning & Development Division Head PT Alfa Goldland Realty.

Paddington Heights Apartment Towers sendiri tersedia beragam fasilitas modern mulai dari gym, infinity swimming pool, area parkir 1 : 1, pool lounge & BBQ area, jogging track, function hall, outdoor café, internal shuttle bus, rooftop garden with downtown lake view, CCTV dan keamanan yang terjamin 24 jam serta access card untuk masing-masing penghuni. “Selain dilengkapi fasilitas yang lengkap, kami melengkapi Paddington Heights dengan konsep lingkungan yang bersih, hijau dan tertata apik sehingga penghuni merasakan pengalaman yang berbeda tinggal di sini,” tambah Rossie.

Kelima, dari apartemen yang dirancang arsitek kondang Abodai ini menuju tol Jakarta-Merak hanya lima menit, dan sekitar 20 menit dari dan menuju ke bandara internasional Soekarno Hatta.

Healthy living
Sebagai township yang penghuninya terus bertambah, pihak developer terus menerus menjadikan Alam Sutera sebagai kawasan hunian yang semakin nyaman dihuni dengan mengusung konsep healthy living. Untuk mewujudkannya, developer sudah mengaplikasikan green concept seperti menyediakan jalan cukup lebar yang nyaman untuk pejalan kaki dan jalur sepeda. Kemudian menanam pohon peneduh trambesi dan ekaliptus sehingga udara menjadi lebih sehat.

Untuk kebutuhan air bersih bagi penghuni termasuk untuk restoran dan gedung perkantoran, developer memasoknya dari hasil olahan Water Treatment Plant (WTP) yang menggunakan air baku bersumber dari Kali Cisadane. “Kami juga menggelar car free day pada hari Minggu dari pukul 06.00-09.00 di Downtown, serta olahraga zumba gratis bagi warga dan masyarakat sekitar,” tutur Rossie.

e-Town

Untuk memberikan kemudahan serta kebutuhan bagi seluruh penghuni, di awal tahun lalu developer Alam Sutera merilis e-Town yakni mobile application. Aplikasi ini memberikan akses kepada penghuni dan pihak pengelola mengenai berbagai hal yang terjadi di kawasan Alam Sutera melalui sebuah aplikasi selular. Dalam pengembangan aplikasi ini pihak developer bekerjasama dengan PT Qlue Performa Indonesia dengan mengadopsi layanan Qluster dari Qlue yang didedikasikan untuk warga yang tinggal di klaster dalam sebuah perkotaan.

Melalui aplikasi e-Town ini penghuni sudah dapat menikmati berbagai fitur seperti mengecek rincian tagihan Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) serta melihat riwayat tagihan dengan cepat dan mudah. Kemudian menyampaikan keluhan secara langsung kepada pengelola dan pengelola dapat langsung menangani keluhan yang disampaikan. e-Town juga menyediakan fitur berupa informasi terkini seperti pemberitahuan/himbauan kepada warga, informasi mengenai berbagai acara termasuk promo terbaru di kawasan. “Pengguna aplikasi e-Town juga dapat menggunakan fitur ini saat terjadi keadaan darurat karena telah termonitor langsung oleh Alam Sutera Command Center,” terang Rossie.

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat langsung mengunjungi marketing representative di kantor pemasaran Paddington Heights di Jl. Lingkar Barat No. 2, Alam Sutera dan di Mall @ Alam Sutera- Ground Floor, atau hubungi nomor telpon (021) 3110- 3838/537- 3838 atau klik www.alam-sutera.com . ADV

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020