HousingEstate, Jakarta - Show unit Solterra Place Apartment secara resmi dibuka awal 2019 di pusat gaya hidup Cilandak Town Square (Citos) lantai satu Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan. Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri dengan target pasarnya, yaitu para professional muda sukses yang selalu memadati salah satu lokasi meeting point terfavorit di sisi selatan Jakarta ini.

Seluruh ruang unit apartemen tipe satu kamar tidur seluas 32 m2 ini dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga terasa lega, dan nyaman dijadikan tempat tinggal sehari-hari. Cocok untuk menjawab kebutuhan hunian kaum milenial yang homey di tengah kota, khusunya oleh mereka yang beraktifitas sehari-hari di bilangan Mampang, Kemang, Pasar Mingu, Jl Gatot Subroto, Jl HR Rasuna Said, Jl TB Simatupang, dan Jl RA Kartini. Karena lokasi apartemen berada di Jl Warung Jati Barat, Pejaten, Jakarta Selatan.

Menurut Ibrahim Thalib, Direktur Marketing & Legal WFPR, show unit yang baru saja diresmikan ini lebih menekankan pada tampilan yang modern, young, dan luxurious. Warna-warnanya lembut dan elegan, seperti pastel, gold, dan sedikit sentuhan abu-abu. “Responnya baik sekali, setiap ada konsumen yang melihat langsung suka,” katanya.

Pembukaan show unit di Citos ini juga sekaligus sebagai pertanda dimulainya pemasaran tower kedua Vasaka Suites (537 unit) setelah tower pertama Vasaka Residence (521 unit) progres penjualannya telah mencapai 90 persen. Apartemen dua tower ini dibangun di atas lahan seluas 1,2 ha oleh PT Waskita Fim Perkasa Realti (WFPR), perusahaan patungan antara PT Waskita Karya Realty dan PT Graha Jasa Ekatama, dengan mempercayakan arsiteknya kepada konsultan kondang PT Airmas Asri untuk desain gedung berikut penataan seluruh kawasannya.

“Solterra Place kami rancang sebagai urban lifestyle. Luas setiap unitnya kami desain memenuhi kebutuhan kalangan profesional perkotaan. Termasuk faktor kenyamanan lingkungannya juga kami perhatikan dengan membangun ruang terbuka hijau yang mencapai 60 persen dari total luas lahan menggunakan konsep Sanctum Garden. Tamannya luas dan rindang layaknya di kawasan resort,” ujar Joko Herwanto, Direktur Utama WFPR.

DP diangsur 36 bulan
Ada sedikit perbedaan antara tower Vasaka Suites dan Vasaka Residence. Jika di tower Vasaka Residence luas unitnya mulai tipe studio berukuran 20 m2 sedangkan di tower Vasaka Suites mulai dari tipe satu kamar tidur berukuran 32 m2. Selain itu spasifikasi bangunannya juga ditingkatkan. Harga per unit mulai Rp1,2 miliar hingga Rp2,3 miliar.

Cara bayarnya juga cukup meringankan, uang muka atau down payment (DP) sebesar 20 persen dapat dicicil selama tiga tahun atau sekitiar Rp6 jutaan/bulan, dan setelah DP lunassisanya bisa tunai, dilanjutkan dengan KPA bank, atau juga dibayar dari hasil penyewaan unitnya.

Developer menggandeng Travelio Property Management membantu konsumen untuk memaksimalkan potensi sewa unit yang mereka miliki. Pengelolaan mencakup pemasaran baik secara online maupun offline, proses check in-check out tamu, maintenance, laundry, hingga penanganan komplain. “Konsep-konsep seperti ini sangat cocok dengan market pekerja perkotaan yang kami sasar dan terbukti dengan penjualan yang sangat baik pada tower pertama,” kata Joko.

Menurut Ibrahim, hingga pertengahan Mei 2019 progres pembangunannya, untuk pekerjaan pondasi dua tower telah selesai, sedangkan pekerjaan struktur atas mencapai 30 persen. Target apartemen akan diserahterimakan ke konsumen mulai Juni 2021. Adv.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020